Raja Malaysia Angkat Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri

  • Kamis, 24 November 2022 - 13:36 WIB


KLIKMX.COM, KUALALUMPUR -  Kebuntuan pemerintahan Malaysia menemukan titik terang. Sore ini Anwar Ibrahim akan dilantik menjadi Perdana Menteri ke-10 Malaysia.

Pelantikan Anwar Ibrahim bisa berlangsung setelah Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menyetujui pengangkatan anggota Parlemen Tambun Datuk itu.

Yamaha November

Dikutip dari Bernama.com, pengawas Rumah Tangga Kerajaan Istana Negara Datuk Seri Ahmad Fadil Syamsuddin dalam keterangannya hari ini mengatakan, pengangkatan ketua Pakatan Harapan (PH) dilakukan sesuai dengan Pasal 40(2)(a) dan Pasal 43(2)(a) dari Konstitusi Federal.


"Penunjukan itu selesai setelah Yang Mulia mempertimbangkan pendapat para raja-raja Penguasa Melayu yang mengadakan pertemuan khusus di Istana Negara hari ini untuk membuat keputusan terbaik untuk kepentingan dan kesejahteraan negara dan rakyat, katanya. Penyerahan instrumen pelantikan dan pengambilan sumpah akan dilakukan di Istana Negara pada pukul 17.00 hari ini," sebutnya.(***)



Baca Juga