Pemkab Inhu Jalin Kerja Sama dengan Swasta untuk Cegah Stunting

  • Senin, 13 Juni 2022 - 16:58 WIB


RENGAT - Dalam rangka peningkatan gizi keluarga dalam upaya pencegahan stunting di Kecamatan Sungai Lala, Pemda bersama  PT Inecda Plantation  yang memberikan program CSR  berupa bantuan pola budidaya kolam terpal di desa perkebunan Sungai Parit, Kecamatan Sungai Lala, Senin Pagi (13/6/2022).

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE menghadiri acara dimaksud dengan didampingi General Manager PT Inecda Plantation, Khamdi dan camat Sungai Lala, Elpahri Adha SSos MH.


Turut hadir staf ahli bupati bidang Administrasi Umum,  Kadis PMD Kabupaten Inhu, Kadis DKP Kepala Bappeda Kabupaten Inhu, Kadis Pertanian dan Perikanan kab.Inhu, perwakilan Dinkes kabupaten Inhu,  Kades se-Kecamatan Sei Lala,  TP PKK kecamatan dan desa, Forkopimcam kecamatan Sei Lala, penerima bantuan CSR. PT Inecda serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut,  Bupati Indragiri Hulu  juga menyerahkan piagam penghargaan Pemkab Inhu kepada PT Inecda  sebagai wujud ungkapan terima kasih atas partisipasi PT Inecda dalam kegiatan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Inhu dan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima sembako.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar PT Inecda Plantation yang telah  menjadi mitra bagi pemda  untuk terus mendukung dan berkontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan pembangunan di Inhu.

Kegiatan CSR yang dijalankan PT Inecda Plantation juga memberi manfaat nyata utamanya dalam bidang sosial kemasyarakatan  termasuk bidang keagamaan salah satunya dukungan dan kontribusi pada suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat kabupaten Inhu di kecamatan Sungai Lala. 


"Hari ini PT Inecda kembali menyalurkan CSR-nya meliputi bantuan peningkatan gizi keluarga pola budidaya kolam terpal dalam rangka pencegahan stunting di kecamatan sungai Lala," ujar Rezita.

Sementara itu Camat Sungai Lala, Elpahri Adha dalam laporannya menyatakan anak stunting di Kecamatan Sei Lala sudah berjumlah 112 orang  dari 12 desa. 

"Oleh karena itu kami butuh dukungan dari Pemda dalam rangka peningkatan gizi  untuk menurunkan angka anak stunting di kecamatan Sei Lala," harap Elpahri.

General Manager PT Inecda, Khamdi menambahkan bahwa penyerahan kolam terpal di desa perkebunan Sungai Parit, 
Kecamatan Sungai Lala adalah dalam upaya program perbaikan gizi dalam upaya penurunan stunting yang akan dilaksanakan berkesinambungan. 

Adapun bentuk CSR PT Inecda yaitu berupa benih ikan lele sebanyak 14.000 ekor, 7 kolam terpal dan pakan ikan seberat 2 ton, 100 kg.

Terakhir, Bupati Rezita juga berkesempatan menabur bibit ikan lele di kolam terpal dan menanam pohon kelapa yang didampingi GM PT Inecda dan camat Sei Lala.(***)



Baca Juga