Terjangan Tanah Longsor di Inhil, 6 Rumah Warga Miring dan 2 Terjun ke Sungai

  • Selasa, 24 Januari 2023 - 16:21 WIB


KLIKMX.COM, INHIL – Terjangan tanah longsor kembali terjadi. Kali ini dialami sebanyak delapan unit rumah warga di Jalan Kalimantan, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (23/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari delapan unit rumah yang terbuat dari bahan kayu itu. Dua di antaranya terjun ke sungai, sedangkan enam bangunan lain rusak parah.


Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa. Sedangkan kerugian belum bisa ditaksir.


Kejadian itu dibenarkan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kuindra AKP Andi Ace SH saat dikonfirmasi Pekanbaru MX, Selasa (24/1/2024). "Betul, kejadian itu sekitar jam 10 malam. Tidak ada korban jiwa," katanya.

Lanjut Kapolsek, dari informasi Ketua RT bernama Samsir. Saat itu, ia sedang berada di dalam rumahnya tiba-tiba mendengar ada suara minta tolong.

"Setelah keluar, ia melihat rumah dan jalan sudah jatuh ke bawah. Warga bersama-sama membantu mengevakuasi para pemilik rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa," terangnya.

Dari musibah itu, para korban dievakuasi ke tempat yang aman dan barang-barang berharga berhasil diselamatkan. "Ada 8 rumah yang rusak, 6 miring ke depan. Sedangkan 2 lainnya amblas ke bawah," terangnya lagi.

Dari kejadian ini, Kapolsek mengimbau kepada warga di sekitar untuk selalu berhati-hati. Karena dikhawatirkan longsor susulan kembali terjadi. ***
 

Adapun korban dari musbiah ini ialah :

1. Tarmizi (50)
2. Taat (55)
3. Misran (57)
4. Kasman (50)
5. Adi (45)
6. Hendra (30)
7. Amin (25)
8. Arif (22)


 

 



Baca Juga