Redam Aksi Balap Liar, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Kuansing

  • Selasa, 02 Maret 2021 - 14:09 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN-Satlantas Polres Kuansing terus melakukan giat pencegahan aksi balap liar diseputaran Kota Teluk Kuantan-Kuansing. Mulai dari himbauan hingga penindakan sudah dilakukan hingga akhirnya aksi balap liar pun mereda.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH kepada Pekanbaru MX menjelaskan jika selama ini upaya yang sudah pihaknya laksanakan mulai dari memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas sampai kepada menindak tegas pelaku balap liar.


Menurut AKP Rocky, pihaknya juga mengajak turut serta dari pihak orang tua, perangkat desa, lurah, dan pihak sekolah sampai Kampus.
Apabila ada pelaku balap liar yang terjaring dalam penindakan pihak Satlantas, maka, pada saat pelaku akan mengeluarkan kendaraan nya harus terlebih dahulu membuat surat pernyataan tidak akan melakukan aksi balap liar lagi. 


''Tak hanya itu surat keterangan itu harus diketahui dari pihak ortu, perangkat desa, lurah, dan perangkat sekolah atau kampus,''ujar AKP Rocky.

Oleh itu, lanjut AKP Rocky sehingga seemua pihak termasuk pihak Satlantas bisa mengawasi anak-anak dan turut serta berperan dalam menertibkan lalu lintas dikota Teluk Kuantan. AKP Rocky juga menyebut, kendaraan balap liar yang terjaring wajib melengkapi kembali komponen kendaraannya seperti knalpot, spion dan lain-lainnya.

''Pokoknya kita buat pelaku balap liar tidak berkutik. Jika sudah semua pihak bersinergi mau kemana lagi para pelaku balap liar ini hendak mencari perlindungan atas aksi tak terpujinya itu,'' pungkas AKP Rocky.***




Baca Juga