Sempat Tikam Warga, Pelaku Curat di Tiga Rumah Tewas Dimassa

  • Rabu, 24 Februari 2021 - 21:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Seorang pria tewas dihajar massa. Pria yang belum diketahui identitasnya ini (Mr X), diduga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di tiga rumah warga di Jalan Al Ikhlas, Sawo Mati, Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (24/2/2021). 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang membenarkan adanya kejadian tersebut. 


"Tersangka (Mr X) melakukan pencurian di tiga rumah sekaligus. Ia juga melakukan perlawanan dan sempat melukai korban pemilik handphone (HP) dengan pisau saat akan diamankan," terang Kapolsek. 


Kejadiannya kata Kapolsek bermula Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat pelaku melakukan aksi pencurian di rumah pertama. Saat itu ia berhasil mengambil HP milik korban nya. Kemudian tak jauh dari situ, ia juga mencuri di rumah lainnya dan mendapatkan 2 unit HP.

Saat akan beraksi di rumah ketiga, aksinya ketahuan lantaran digonggong anjing pemilik rumah.

"Di rumah ketiga ini dia ketahuan, karena anjing pemilik rumah menggonggong. Korban di rumah satu dan dua tadi juga terbangun, karena sudah subuh dan mengetahui HP miliknya hilang dan rumah berserakan," terangnya.


Selanjutnya korban mencari HP mereka melalui aplikasi find phone. Setelah mengetahui posisi HP, para korban pemilik berusaha mengejar tersangka.

Namun, tersangka berusaha melawan dengan membabi buta dan mengeluarkan sebilah pisau dapur yang ia bawa. Akibat perlawanan yang dilakukan tersangka mengakibatkan tiga warga mengalami luka tusuk dan sabetan pisau di perut, tangan dan kaki.

Melihat tersangka yang terus melakukan perlawanan, ketiga korban dan warga lainnya berupaya mengamankan agar tidak terjadi korban lainnya. 

Tetap saja tersangka masih berusaha melawan dan ingin melukai warga yang ingin mengamankan nya. Tak ayal, warga yang kesal dengan ulahnya langsung menghajar tersangka.

Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa pelaku tak tertolong.

"Jenazah tersangka sekarang berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Tidak ada satupun identitas kita temukan. Kita juga sudah cocokan sidik jari nya," ujar Kapolsek. ***



Baca Juga