Terdengar Tiga Kali Tembakan

Diduga Bawa Sabu, Oknum Polisi Berpangkat Kompol Ditangkap


KLIKMX.COM, PEKANBARU-- Warga Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai dikejutkan dengan suara letusan senjata api, Jumat (23/10/2020) malam. 

Menyusul dua mobil berwarna hitam bertabrakan, tak jauh dari simpang Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Achmad. 

"Awak nampak dua mobil itu bertabrakan di depan showroom Suzuki," kata Bintang, penjual bakso keliling yang kebetulan melintas saat kejadian, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. 

Penasaran, Bintang lantas berhenti ingin mengetahui kejadian dan melihat dari seberang jalan. 

"Kejadiannya di seberang jalan, ada dua mobil bertabrakan, gak lama ada tiga orang keluar dari mobil dan menangkap orang yang berada di mobil yang satu lagi, kayaknya Innova dan Opel Blazer mobilnya," ucap pria itu. 

Ia juga mengaku mendengar tiga kali suara tembakan. Di sana ia berpikir itu petugas polisi yang sedang menangkap pelaku kejahatan. 

"Ada suara tembakan tiga kali, gak tahu juga, pelaku apa. Mungkin itu polisi nangkap penjahat," ujarnya. 

Peristiwa itu sempat membuat macet Jalan Soekarno-Hatta, karena banyaknya warga baik pengendara yang melintas maupun warga sekitar yang berdatangan ingin mengetahui kejadian itu. 

"Sempat ramai dan macet juga melihat kejadian itu, tapi gak lama," sebutnya. 

Informasi beredar, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap 2 terduga pelaku peredaran barang haram, Jumat (23/10/2020) malam. Di mana, salah satunya seorang terduga merupakan oknum anggota polisi yang bertugas di Polda Riau.

Oknum tersebut berpangkat Kompol berinisial IZ, yang berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Proses penangkapan itu terjadi di Jalan Soekarno-Hatta. Yang mana, menurut informasi, Kompol I tersebut bersama rekannya membawa 20 Kg sabu.

Tidak sampai di situ, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur (menembak,red) terhadap Kompol IZ. 

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat dihubungi melalui telepon selulernya Jumat (23/10/2020) belum menjawab panggilan telepon. 

Pantauan klikmx.com, kedua terduga pelaku tersebut kini telah berada di IGD RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini. Di sana, tampak sejumlah polisi berpakaian dinas maupun sipil tampak berjaga di sekitaran rumah sakit. ***

MX - Kajari
Jual-Rumah

Baca Juga