Empat Tersangka Diamankan

Geledah Rumah Kontrakan di Pekanbaru, Polisi Sita 94 Paket Sabu

  • Jumat, 19 Februari 2021 - 00:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, bersama Intelmob Polda Riau berhasil meringkus satu komplotan diduga pengedar sekaligus bandar narkotika jenis sabu.

Alhasil sebanyak 94 paket kecil sabu dengan total berat 20,34 gram, dan satu paket ganja dengan berat 3,13 gram berhasil diamankan dari empat tersangka. 


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, keempat tersangka diamankan dari tempat yang berbeda. Mereka adalah, AR (40), AP (23), SH (29), dan IDP (23). 


"Mereka satu jaringan, sebagai bandar. Ada puluhan paket narkotika yang berhasil kita amankan," kata Kapolresta, Jumat (19/2/2021). 

Penangkapan, kata Kapolresta bermula dari diamankannya salah seorang pria berinisial BA (34) oleh Intelmob Polda Riau, pada Selasa (16/2/2021) siang. 

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan alat hisap sabu dan kaca pirex. Selanjutnya tim Intelmob Polda Riau menyerahkan BA dan barang bukti ke Satuan Resnarkoba Polresta Pekanbaru.


Saat diinterogasi, BA mengaku membeli barang haram itu dari salah seorang rekannya, AR yang tinggal di rumah kontrakan di Jalan Pangeran Hidayat, Gang Abadi, Pekanbaru Kota. Rumah ini, sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Dari laporan tersebut kita bergerak ke TKP, ada beberapa orang yang kita temui di sekitar lokasi dan ikut kita amankan," terangnya. 

Saat dilakukan penggeledahan di rumah yang dihuni tersangka AR, ditemukan 94 paket shabu, 1 paket ganja, uang Rp 765 ribu diduga hasil penjualan, dua unit timbangan digital dan ratusan plastik bening kosong.

Tak berhenti di situ, tim juga melakukan sweping di rumah lainnya di sekitar lokasi. Saat melakukan sweeping di lantai satu terdapat sebuah kamar yang berisikan tiga tersangka, yakni AP, SH, dan IDP.

Dari kamar mereka ditemukan dua buah timbangan digital, satu paket sabu seberat 0.46 gram, satu unit handphone merk Realme warna hijau, dan tiga buah kaca pirex. 

"Selain empat tersangka, ada empat orang lainnya yang kita amankan. Saat itu mereka berada di lokasi penangkapan," jelasnya. 

Nandang menyebut, pihaknya masih melakukan pengembangan guna mencari jaringan dari para tersangka. Tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lainnya. ***



Baca Juga