Jaksa Temukan Pisau dan Kepala Anjing di Teras Rumah

  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:35 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Muspidauan SH MH mengalami kejadian tidak menyenangkan. Pasalnya, rumah pribadi Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu, diteror oleh orang tak dikenal.

Adapun teror yang dialaminya yakni, dirinya menemukan kepala anjing di teras rumahnya.


Kejadian itu berawal saat Muspidauan menemukan pisau dapur dengan gagang berwarna hijau di depan pintu rumahnya. Penemuan pisau itu diketahui saat dirinya hendak pergi salat subuh berjamaah, sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (5/3/2021).


"Saat buka pintu, ada sebilah pisau dapur di teras. Saat itu, belum menaruh curiga. Pisau itu saya ambil, lalu saya letakkan di atas kursi di dalam rumah," ucap Muspidauan saat dikonfirmasi Pekanbaru MX," Sabtu (6/3/2021).

Tanpa curiga, ia pun pergi ke masjid untuk menunaikan salat subuh. Pulang dari masjid, karena penasaran Muspidauan pun memanggil anaknya untuk menanyakan perihal pisau yang ditemukannya di teras rumahnya tersebut.

"Saya panggil anak, saya tanya, pisau siapa itu. Coba cek CCTV dulu saya bilang. Dicek CCTV tidak kelihatan orang menaruh pisau itu," lanjutnya.


Usai melihat CCTV, anak Muspidauan lantas keluar rumah untuk kembali mengecek. Saat mengecek, Muspidauan dikagetkan dengan suara teriakan sang anak dari teras rumahnya.

"Anak teriak. Dibilangnya, ayah ada kepala anjing yah. Saya langsung ke teras. Saya lihat, posisinya tersembunyi di bawah bunga di depan rumah," terang mantan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru itu.

Melihat hal tersebut, Muspidauan langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Sukajadi. Tidak berapa lama, polisi pun datang.

"Saya sempat pergi kantor sebentar, lalu disuruh lapor ke Polresta Pekanbaru saja, ya sudah (saya lapor)," tuturnya.

Diterangkannya, berdasarkan rekaman CCTV, pada Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, ada dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di depan rumahnya. Dalam video itu, terlihat dua orang tak dikenal melemparkan sesuatu ke teras rumahnya.

"Malam itu gak ada dengar suara gaduh. Cuma kita lihat CCTV itu, ada dua orang boncengan dengan sepeda motor, pakai helm, melemparkan itu," terangnya.

Atas hal tersebut, dirinya menyerahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian. Hal tersebut dikarenakan, dirinya telah membuat laporan atas kejadian yang dialaminya. 

"Sebabnya apa, entah apa, kita tidak tahu," ucap Muspidauan.

Muspidauan menambahkan, dirinya tidak mau berspekulasi atas kejadian tersebut. Muspidauan merasa, selama kurang lebih 30 tahun mengabdi di Korps Adhyaksa, dirinya mengaku tidak pernah memiliki masalah.

"Belum pernah ada orang mengancam, belum pernah," tambahnya.***



Baca Juga