Penjaga Kebun Tewas Ditembak Kawanan Pencuri Sawit

  • Minggu, 05 Juni 2022 - 21:45 WIB


KLIKMX COM, PEKANBARU -- Seorang penjaga kebun, Dedi Syahputra (30) tewas ditembak kawanan pencuri buah sawit di kebun yang dijaganya. Di Desa Pantai Raja, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (1/6/2022) malam.

Jasad korban sudah diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kamis (2/6/2022) tengah malam.


"Autopsi dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB Kamis, jasad korban dibawa penyidik," kata Kasubdit Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto, Ahad (5/6/2022) kepada Klikmx.com.


Supriyanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan memang ada ditemukan lubang berbentuk bulat di bagian dada korban.

"Ada luka tembak sedang diidentifikasi penyidik," singkat Supriyanto.

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Rusman mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengungkapkan dan menangkap pelakunya.


Kronologisnya, kata Iptu Rusman, Dedi Syahputra (30) yang tinggal di lokasi bersama Purnama, istrinya, mengalami kejadian pada Rabu (1/6/2022) malam melihat ada tandan buah sawit (TBS) berserakan di tanah.

Karena merasa tidak sedang panen, Dedi menghubungi Jeremy pemilik kebun, karena buah tandan yang berserakan akibat ulah pencuri. Dan korban diminta mengamankan TBS tersebut.

Tak lama berselang, Dedi yang kembali ke pondok didatangi beberapa orang dan langsung melakukan penganiayaan hingga menembak dan dipukul menggunakan tojo atau dodos (alat panen buah sawit).

"Selain korban, istrinya juga turut dianiaya para pelaku," terang Rusman.

Setelah melihat kedua korban tidak berdaya, para pelaku langsung melarikan diri dan turut merampas handphone (HP) korban dan istrinya. 

"Dengan kondisi terluka istri korban berupaya membawa suaminya ke rumah sakit, namun tim medis menyampaikan korban sudah meninggal," kata Rusman.

Pihaknya lanjut Rusman, saat ini sedang mengejar pelakunya yang diperkirakan lebih dari dua orang.***



Baca Juga