Silaturrahmi dengan PP Muhamadiyah

Gubri Syamsuar Sampaikan Peralihan BRK jadi Syariah ke Anwar Abbas

  • Senin, 22 November 2021 - 17:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silahturrahmi Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah Anwar Abbas, di kediamannya, Senin (22/11/21). Di hadapan PP Muhamadiyah, Gubri menjelaskan peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah.

Dijelaskan Gubernur, peralihan BRK menjadi syariah masih menunggu izin konversi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional ke syariah menjadi kewenangan OJK.  "Kalau seluruh pemegang saham sudah setuju semua BRK menjadi syariah," ujar Syamsuar pada coffee morning dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 


Tampak hadir pertemuan tersebut, Ketua Dewan pimpinan Wilayah Muhamadiyah Riau Saidul Amin, Prof Nazir Karim, Kepala Biro Kesra Zulkifli Syukur dan sejumlah pengurus DPW Muhamadiyah Riau.


Gubri menambahkan, peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah adalah harapan masyarakat Provinsi Riau yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian syariah di Bumi Lancang Kuning.  Apalagi, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu telah menetapkan Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah yang diharapkan dapat menjadi lokomitof ekonomi syariah di Riau dan Indonesia.

"Mudah-mudahanan OJK dapat menyetujui sekaligus mengesahkan Bank Riau Kepri menjadi syariah, apalagi Bank Riau Kepri ini juga merupakan deretan aset tertinggi di Indonesia," tambahnya. 

Ketua DPP Muhamadiyah Anwar Abbas menyambut baik dan mendoakan semoga Bank RiauKepri segera menjadi Bank Syariah. “Kita doakan semoga Bank Riau Kepri Syariah segera terwujud,’’ ujar Anwar Abbas yang juga Wakil Ketua MUI ini. rls


 



Baca Juga