Ketua PHRI Riau Senang Bisnis Perhotelan Kembali Menggeliat

  • Jumat, 20 November 2020 - 18:58 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Nofrizal mengakui bahwa saat ini meski di tengah pandemi bisnis perhotelan sudah mulai menggeliat kembali.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya event yang kembali diselenggarakan di hotel dan secara perlahan okupansi atau tingkat hunian hotel mulai meningkat.


"Beberapa waktu yang lalu saya datang ke hotel dan di sana sudah banyak event dan tamu yang datang, ini menunjukan mulai menggeliat dan karena pandemi tidak semua kegiatan harus berhenti," ucap Nofrizal, Jumat (20/11/2020).


Kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, meskipun pandemi Covid-19 menyebabkan Indonesia masuk ke dalam jurang resesi, geliat ekonomi masyarakat harus tetap dijaga.

"Sektor pariwisata harus dipersiapkan dengan matang agar tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat untuk melakukan aktifitas di hotel," tambahnya.

Dari itu ia mengimbau agar seluruh pegawai yang ada di hotel dan juga restoran untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Hal tersebut tentu guna menghindari timbulnya klaster baru dan juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Hanya itu yang bisa dilakukan, karena hanya itu yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat tetap pilih dalam dunia wisata. Resesi sudah terasa namun tidak terlalu berdampak," pungkasnya. ***



Baca Juga