BPBD Jalin Kerjasama dengan PT Alfascorpii Tingkatkan Pendapatan Pajak

  • Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:30 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau bersama PT Alfascorpii  menyiapkan hadiah Yamaha Gear 125 cc bagi masyarakat yang bayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu periode September hingga Desember 2021. 

Kepala Badan Pendapatan Provinsi Riau, Herman mengatakan hadiah undian tersebut merupakan salah satu langkah yang sangat bagus untuk  meningkatkan animo masyarakat membayar pajak dan hadiah tersebut akan diundi pada awal tahun 2022.


Selain undian Yamaha Gear 123 cc itu, nantinya juga akan ada pemutihan denda pajak.


"Selain pemutihan denda pajak yang kita buat, kita juga memberikan hadiah undian kepada masyarakat yang membayar pajak, yang  saat ini kita buat di UPT Simpang Tiga. Kita berharap dengan program  ini akan  mengalami penikatan pendapatan pajak kendaran bermotor," sambungnya.

Pemberian undian ini tercetus setelah BPBD Riau bersama dari pimpinan PT Alfa Scorpii berbincang-bicang. Kedua belah pihak tersebut berharap tahun depan akan lebih banyak bantuan.

"Kita juga berharap kerja sama dengan PT Alfa Scorpii ini tetap berjalan terus setiap tahunnya, dan jika perlu tiap UPT, bisa memberikan Sponsor. Dan kita sendiri akan berupaya untuk mencari tambah hadianya," ungkapnya.


Pada kesempatan bincang-bincang tersebut Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii Wilayah Riau, Indra Surya mengatakan ide-ide ini tercetus saat sering bersama Dinas Pendapatan Daerah UPT Simpang Tiga yang kemudian tercetuslah kegiatan ini. 

"Kita siapkan hadiah utama berupa sepeda motor Yamaha Gear 125 cc," ucap Indra

"Dan kita siap mendukung pemerintah untuk menarik pajak kendaraan bermotor yang kita lakukan ini, agar pemerintah daerah dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor ini," sebut Indra.

Sebagai persaratan, peserta undian diminta melampirkan fotocopy pembayaran pajak periode 2021 sampai 2022, mengisi form kupon undian dari Yamaha dan mengisi Google Form. 

Hadiah utama tersebut adalah generasi 125 Yamaha, dengan mesin BlueCore 125 cc, yang sangat  irit, elegan serta bertenaga. Juga dilengkapi SMG (Smart Machine Generator), mesin Yamaha Gear 125 sangat halus saat dinyalakan.

"Yamaha Gear 125 merupakan matic multiguna dari Yamaha yang memiliki fitur double hook untuk gantungan barang bawaan yang banyak,  fitur pijakan kaki anak, lampu hazard untuk saat darurat, dan lampu LED sehingga lebih terang dan hemat baterai aki," tutup Indra. ***



Baca Juga