Yan Prana Minta Tol Pekanbaru - Pangkalan Segera Digesa

  • Kamis, 10 September 2020 - 22:29 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Tahapan pembangunan jalan Tol telah dilaksanakan di Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan. Begitu pernyataan, Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekdaprov Riau, saat melakukan peninjauan, Kamis (10/9/2020).

Pembangunan yang ditinjau Yan Prana, di antaranya titik yang juga sudah dimulai pengerjaannya yaitu di STA.08 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang berlokasi di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.


Selanjutnya, di STA-0 Tol Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1 yang berlokasi di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.


Lalu, di titik STA-40 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang memang tidak beberapa jauh dari STA-0 Ruas Bangkinang-Pangkalan Tahap-1. Di  sini, sedang dilakukan penggalian tanah pada ruas tersebut.

Yan Prana yang juga Ketua Tim Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Provinsi Riau menyebutkan, Pemprov Riau mengharapkan penetapan lokasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau agar bisa segera ditindaklanjuti dengan tahapan selanjutnya, yaitu tahap pelaksanaan.

Yan Prana mengungkapkan, pihaknya berharap jalan tol Pekanbaru, Bangkinang dan Pangkalan ini mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, terutama masyarakat Riau.


''Semoga jalan tol ini akan berdampak positif terhadap laju perkembangan ekonomi pembangunan serta kesejahteraan rakyat di Riau,'' ungkapnya.

Turut hadir mendampingi diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Riau Eva Refita, Kadis PUPRPKPP Provinsi Riau M.Taufiq Oesman, Kepala Biro Pembangunan Aryadi, Kepala Biro Hukum Elly Wardani serta beberapa pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau.***



Baca Juga