PC PMII Beri Dukungan ke KONI Bengkalis

  • Kamis, 25 Februari 2021 - 18:12 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS --Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis menggelar aksi damai di halaman Kantor KONI Bengkalis, Kamis (25/02/2021). 

Aksi yang digelar oleh sekitar 50-an mahasiswa ini merupakan bentuk dukungan moril terhadap KONI Kabupaten Bengkalis.


Mahasiswa yang menggunakan atribut resmi PMII ini, berbaris rapi di halaman Kantor KONI Bengkalis. Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso.


Mereka meneriakkan yel-yel khas PMII dan juga yel-yel olahraga. Tak lama berselang, Ketum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso membacakan pernyataan sikap dukungan terhadap KONI Kabupaten Bengkalis dan diikuti oleh seluruh pengurus yang hadir.

Inti dari pernyataan sikap tersebut, sebagaimana beredar videonya di media-media sosial adalah, PC PMII Kabupaten Bengkalis mendukung KONI Bengkalis yang dipimpin Darma Firdaus. Mereka berharap, semoga olahraga di Kabupaten Bengkalis semakin jaya dan tercipta atlet yang berpotensi dan berpretasi, baik di jenjang nasional hingga internasional. Tak sampai 10 menit, aksi ini pun selesai dan satu per satu membubarkan diri.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bengkalis Saroni yang hadir saat aksi berlangsung, kepada wartawan mengaku awalnya mengira ada aksi demonstrasi tandingan. “Ternyata pernyataan sikap dukungan moril kepada KONI demi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis. Sebuah sikap mahasiswa yang menurut kita sangat elegan, dan sangat kita apresiasi,” ujarnya.


Terhadap adanya dukungan dari mahasiswa yang tergabung dalam PMII tersebut, Saroni menyampaikan ucapan terima kasih. “Dukungan ini makin memotivasi kita untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik demi kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya lagi. 

Terpisah, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso mengatakan dukungan ini merupakan bentuk sinergitas untuk membangun olahraga di Bengkalis. Sebagai mahasiswa, pastinya memberikan sumbangsih energi untuk kebangkitan prestasi para atlet yang tentunya memiliki cita-cita menggapai ke jenjang internasional.

"Ini bagian dari  kewajiban kami mahasiswa untuk memberikan sumbangsih energi semampu kami guna membangkitkan prestasi para atlet yang pastinya memiliki cita-cita menggapai ke jenjang Internasional. Menjadi kebanggaan sekiranya atlet yang berasal dari Kabupaten Bengkalis bisa berkompetisi di luar negeri," ujar pria yang akrab disapa Yung Iki ini.

Terkait persoalan hukum yang menyangkut KONI, pihaknya menyerahkan saja kepada aparat penegak hukum untuk menyelesaikannya. Jangan sampai karena persoalan hukum ini menghambat aktivitas bahkan menurunkan prestasi atlet-atlet Bengkalis.

"Kami berharap pengurus KONI Kabupaten Bengkalis tetap fokus membina atlet-atlet agar tercapai segala tujuan yang telah ditentukan serta mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis,” harapnya lagi.

Pengurus Tetap Solid

Terkait isu yang beredar mengenai permasalahan KONI Kabupaten Bengkalis akhir-akhir ini, Misliadi dan Fitra Budiman selaku Ketua dan Wakil Ketua Satu Bidang Organisasi memberi keterangan kepada awak media, Kamis (25/02/2021).

Fitra Budiman menjelaskan bahwa kepengurusan KONI Bengkalis masih utuh dan tetap solid. "Biasalah dalam suatu organisasi, ada sedikit pro dan kontra di dalamnya. namun dalam hal ini kami masih solid," ujarnya.

Diketahui, sekitar pukul 13.00 WIB, sekitar 28 pengurus Cabor yang ada di lingkup KONI Kabupaten Bengkalis ikut rapat dalam menyampaikan pandangan dan pernyataan sikap.

Adapun lima hasil dari pandangan dan pernyataan sikap yakni, pengurus cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Kabupaten Bengkalis tetap fokus pada pembinaan dan peningkatan pretasi atlet, khususnya dalam rangka menghadapi berbagai event resmi, baik Povinsi Riau maupun event resmi KONI lainnya.

Terkait persoalan hukum atau penyelidikan yang berhubungan dengan anggaran KONI tahun 2019, maka pengurus cabang olahraga bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

Dalam rangka menjaga mental dan semangat atlet, maka pengurus cabang olahraga berharap dan meminta agar pengelola media baik media sosial, online, cetak dan sebagainya, untuk tetap menjadikan kepentingan prestasi dan soliditas atlet sebagai bagian dari semangat pemberitaan.

Pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Bengkalis tetap solid bersama KONI Kabupaten Bengkalis dalam meninggikan martabat dan menggelorakan pretasi olahraga di Kabupaten Bengkalis.

"Jadi kami pada dasarnya tidak pernah mengintervensi dalam kepengurusan Cabor yang ada di KONI, sesuai dengan amanat anggaran dasar rumah tangga bahwa KONI  wadah bagi para Cabor. Kita berharap kepada pengurus Cabor agar tetap fokus dan para atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga," tutup Fitra Budiman.

Dalam kesempatan lain, Misliadi selaku Ketua Bidang Organisasi juga menyampaikan hal serupa. Dia juga memberikan keterangan bahwa pengurus KONI Bengkalis dan para atletya masih tetap solid. 

"Saya berharap agar para pengurus dan atlet jangan sampai terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang pada saat ini. Tetaplah fokus dan berlatih untuk menyiapkan diri dalam persiapan event yang telah terjadwal,"  tutup Misliadi. ***



Baca Juga