Haji Dheni Kurnia, Akui Agustiar Pengurus PWI Riau Bisa Calonkan Diri

  • Senin, 13 Juni 2022 - 15:45 WIB


PEKANBARU – Wartawan Riau Pos Agustiar Bin Nazaruddin, yang diisukan tidak bisa mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Riau, di Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau pada 22 Juni 2022, di Kota Bengkalis. Ditanggapi Haji Dheni Kurnia, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau dua periode.

Wartawan senior Riau ini mengatakan, bahwa Agustiar merupakan bagian dari pengurus resmi PWI Provinsi Riau, karena pernah menjabat  Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru, ditandai legalitas hukum yakni surat keputusan (SK). 


“Agustiar ini juga bagian dari kepengurusan saya, artinya dia pengurus yang sah sebagai pengurus PWI Provinsi Riau dan di SK kan secara resmi oleh PWI Provinsi Riau, hal itu diatur dalam Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI,” jelas Haji Dheni Kurnia pada Ahad (12/6/2022).


Artinya, sebut pria akrab disapa Bang Dheni ini, Agustiar tentunya memiliki hak yang sama dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Riau pada Konferprov 22, Juni, 2022, di Kota Bengkalis nanti.

Hal ini lanjut Bang Dheni, bukan hanya pendapatnya, melainkan merupakan hasil konsultasi yang ia lakukan kepada pengurus PWI Pusat, bahwa Pokja PWI di daerah adalah bagian dari pengurus resmi tingkat Provinsi.

“Agustiar boleh maju mencalonkan diri diperkuat hasil konsultasi saya dengan pengurus PWI Pusat, bahwa Pokja PWI di daerah adalah bagian dari pengurus resmi tingkat provinsi,” jelas Dheni.


Dheni menegaskan, bahwa Agustiar merupakan bagian dari pengurus PWI Provinsi Riau, di mana diatur sesuai dalam PD PRT PWI soal badan-badan yang dibentuk PWI.

“Contohnya, dulu saya bentuk Masyarakat Peduli Pemilu (Mappilu), kemudian untuk peningkatan ekonomi organisasi yakni koperasi, serta Pokja ini sendiri,” kata Bang Dheni.

Atas pengakuan dan keabsahan Agustiar merupakan pengurus PWI Rias di masa kepemimpinannya, Dheni berharap tidak ada alasan lagi ada pihak yang mengatakan bahwa Agustiar Bin Nazaruddin, wartawan Harian Riau Pos ini bukan pengurus PWI Provinsi Riau.***



Baca Juga