Silaturahmi Pimpinan RPG, Bupati Kuansing Beber Potensi Wisata Daerah

  • Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:56 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING --Pimpinan Riau Pos Grup (RPG) menggelar silaturahmi dengan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), di Telukkuantan, Kamis (7/10/2021).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Direktur Utama RPG, Ahmad Dardiri disambut langsung Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH.


Direktur Utama RPG Ahmad Dardiri tak datang sendiri, melainkan didampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Riau Pos, Firman Agus dan Koordinator Liputan Eka Gusmadi Putra.


Turut bersilarurrahmi dengan Bupati Andi Putra para perwakilan media yang berada di bawah naungan RPG, seperti Riau Pos, Pekanbaru Pos, Pekanbaru MX dan Riau Televisi (RTv). 

Di sela makan siang bersama, Bupati Andi Putra berbincang hangat dengan rombongan media terbesar di Sumatera itu.

Di hadapan pimpinan RPG, Bupati Andi Putra membeberkan sejumlah potensi keunggulan Kuansing untuk dimaksimalkan pengembangannya ke depan. Diantaranya Kuansing memiliki potensi aneka ragam kebudayaan, pariwisata, dan pertanian seperti sektor perkebunan karet, sawit dan padi.


"Kita punya potensi di bidang kebudayaan, pariwisata, perkebunan yang cukup besar. Ada sawit dan karet. Selain pacu jalur, kita punya banyak objek wisata yang bisa menambah Pendapatan Asli Daerah. Selain itu, juga akan memperbaiki pendapatan masyarakat. Ini yang akan dimaksimalkan ke depan," kata Bupati Andi Putra.

Dengan banyaknya potensi yang ada di Kuansing, Pemerintah Daerah akan mencari solusi supaya potensi-potensi tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Tinggal kita menganggarkanya lagi. Jika objek wisata Kuansing dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin Kuansing akan menjadi tujuan wisata terpopuler di Riau. Sehingga akan akan menjadi ikon pariwisata Riau nantinya," kata Bupati.

Setidaknya ada 23 potensi wisata air terjun di Kuansing. Namun diakuinya, sarana prasarana pendukung untuk menjangkau akses air terjun tersebut. Ke depan, hal ini akan menjadi perhatian pihaknya ke depan.

"Tentu untuk mewujudkan itu kami di daerah butuh dukungan semua pihak," kata Bupati Andi Putra.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Riau Pos, Ahmad Dardiri tertarik dengan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kuansing. Menurut Ahmad Dardiri, dengan adanya budaya pacu jalur di Kuansing, akan membuka peluang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ahmad Dardiri juga memberikan masukan untuk mencari sponsorshif saat pacu jalur dilaksanakan. Sebab, selain meringankan biaya acara pacu jalur, juga akan menaikan gaung budaya pacu jalur di level nasional.

"Seharusnya sudah ada sponsorshifnya. Sehingga pacu jalur Telukkuantan, semakin populer di tingkat nasional. Nah, ini juga harus dibantu dengan publikasi media," kata Ahmad Dardiri.

Menurut Ahmad Dardiri, kehadiran media dalam promosi suatu daerah dinilai penting. Tanpa media, masyasrakat luar tidak akan pernah tau tentang kehebatan daerah tersebut. ***



Baca Juga