Longsor di Desa Merangin Kampar, Jalan Lintas Riau-Sumbar Terputus

  • Jumat, 07 Mei 2021 - 21:09 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR -Musibah tanah longsor terjadi di Rantau Berangin, tepatnya di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar pada Jumat (7/5/2021), sekitar pukul 17.30 WIB petang tadi.

Longsor ini mengakibatkan jalan lintas Riau -Sumatera Barat (Sumbar) Km 77 terputus.


Pantauan awak media sekitar pukul 18.00 WIB, ratusan kendaraan mengular  sepanjang ratusan meter. Dari kejauhan tampak badan jalan tertutup material longsor berupa tanah dan pohon tumbang. Banyak kendaraan angkutan, berupa truk berat parkir di pinggir jalan. 


Kalaksa BPBD Kampar melalui Sekretaris BPBD Kampar Afrudin Amga membenarkan peristiwa tersebut. Dikonfirmasi wartawan, Amga menyebutkan satu tim BPBD Kampar sesang menuju lokasi kejadian.

''Informasi sementara begitu, ada longsor di Merangin, Km 77 Jalan Lintas Riau - Sumbar. Laporan sementara, kondisinya longsor menutup seluruh badan jalan dan menimbun kabel PLN,'' jelas Amga sekitar pukul 18.10 WIB tadi.

Akibat longsor tersebut jalan tersebut belum bisa dilewati, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Saat ini menurutnya dibutuhkan alat berat untuk membersihkan material longsor.


“Saat ini Satgas TRC dan Kapusdalops menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat dan pendataan. Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan, lalin kembali lancar,'' ucap Amga. ***



Baca Juga