Diskes Koordinasi Perusahaan

Satu Karyawan Positif Covid-19, Kantor Indomaret Terancam Lockdown


KLIKMX.COM, KAMPAR-- Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan Indomaret terkait kebijakan lockdown yang akan diambil. Pasca seorang karyawan Indomaret dinyatakan positif Corona beberapa hari lalu. 

"Kita lihat perkembangan dalam dua hari ke depan ini, kemungkinan Lockdown akan kita lakukan, " kata Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudy Ahad (20/9/2020) malam. 

Kemudian kata Dedi, Diskes Kampar juga akan melakukan contak tracking terhadap pasien Covid-19 tersebut. 

"Jadi kita juga akan melacak sebarannya juga terhadap orang yang bertemu dengan pasien tersebut," ucapnya.

Saat ditanyakan terkait adanya kemungkinan dilakukan lockdown di kantor perusahaan yang terletak di Jalan Raya Pekanbaru-Sungai Pagar, Kampar tersebut, Kadis Kampar menyebutkan akan segera mungkin memberikan informasi. 

"Dalam dua hari akan saya beritahukan untuk kebijakan lock down," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang karyawan Indomaret berinisial Ha dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini informasinya menjabat sebagai salah satu manajer di kantor yang berada di Jalan Raya Pekanbaru -Sungai Pagar itu.  

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.  "Iya, kami bersama dinas kesehatan setempat (Kampar,red) sudah melakukan koordinasi guna melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu," ucap Mimi, saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).  

Maka dari itu, lanjut Mimi guna mencegah pegawai lain di Indomaret terjangkit  Covid-19. Dinas kesehatan langsung melakukan proses tracing kepada orang yang kontak dengan yang bersangkutan. 

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan proses tracing, dengan melakukan uji swab bagi keluarga dan pegawai yang terlibat kontak dengan Ha. ''Tracing dilakukan Dinkes kita melalui Puskesmas di wilayah berdomisili yang bersangkutan,'' kata Kadiskes.***

Jual-Rumah

Baca Juga