2.200 Dosis Vaksin Diturunkan

Diskes Gelar Vaksinasi Massal di Hotel Grand Elite



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru melakukan vaksinasi massal di Hotel Grand Elite, Jalan Riau. Vaksinasi ini berlangsung selama dua hari, 19-20 Maret 2020.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengatakan, vaksinasi ini masuk dalam kelompok pelaku pariwisata, petugas hotel, dan restoran. 

"Hari pertama kita kirimkan 1.000 dosis. Hari kedua 1.200 dosis, total 2.200 yang kita kirimkan," kata M Noer, Ahad (21/3/2021). 

Gear Ramadan

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan permintaan dari pengelola Hotel Grand Elite. Mereka meminta kepada Diskes Pekanbaru sebanyak 4.000 dosis. Namun yang dapat dipenuhi hanya setengah dari itu. 

M Noer menyebut, pihaknya mengirimkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani untuk melakukan pemeriksaan kesehatan calon penerima vaksin. Sejumlah vaksinator juga dilibatkan dalam vaksinasi ini. 

Di hari pertama vaksinasi, dikatakan M Noer pihaknya cukup kewalahan melayani vaksinasi mengingat banyak peminat yang bakal menjalani vaksin. Ribuan masyarakat memadati lokasi vaksin. 

"Hari kedua kita minta bantu Polresta, dan lebih teratur. Karena vaksin ini untuk karyawan Hotel Grand Elite, termasuk pegawai yang di Mal Pekanbaru (MP) Grup, Hotel Jatra. Mereka masuk dalam kelompok pelaku usaha," terangnya. 

M Noer, mengaku MP Grup mengirimkan permohonan vaksinasi bagi petugas pelaku usaha di lingkungan mereka ke pemerintah kota. Mereka mengirimkan permohonan permintaan 4.000 dosis vaksin. 

Vaksinasi dapat diberikan setelah pemerintah kota baru saja mendapatkan tambahan 10.000 dosis vaksin. Vaksin ini diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lansia, pelayanan publik, pelaku usaha, dan tokoh agama. 

Saat ini masih tersisa sekitar 8.000 dosis vaksin. Dikatakan M Noer, vaksin ini diperuntukkan untuk para guru dan tokoh agama, serta Lansia. ***

Baca Juga