Kapolda Riau Lepas Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

  • Jumat, 16 Juli 2021 - 10:53 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri dan TNI terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Sebanyak 503 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dilepas dari Mapolda Riau, Jumat (16/7/2021) sore.

Pelepasan ratusan paket sembako dilakukan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Posko PPKM.


Adapun isi 503 paket bantuan sosial yang diberikan ini, jelas Kapolda, terdiri dari beras sebesar 5 ton, mie Instan sebanyak 200 dus dan gula sebanyak 200 kilogram. 


Irjen Agung menjelaskan, tujuan pembagian sembako ini untuk meringankan beban saudara-saudara (masyarakat), kita yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Posko PPKM.

Setelah diberikan kepada personel TNI-Polri, ratusan sembako ini akan diserahkan aparat di Posko PPKM untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. 

''Saat ini kita seharusnya bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita, terutama dalam masa sulit ini,'’ ujar Agung. 


Kapolda mengatakan, selama masa pendemi Covid-19 ini, pihaknya bersama TNI dan institusi lainnya telah melakukan berbagai kegiatan, yang mana salah satunya pelaksanaan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat. Hal itu, kata Kapolda tentunya berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Karena itu, sebagai pelayan masyarakat, pihaknya bersama TNI akan terus bersama rakyat dan untuk memastikan bahwa negara hadir bersama rakyat.  

‘’Tujuannya kita ingin memastikan bahwa bantuan ini akan sampai ke tangan masyarakat melalui Posko PPKM di setiap kelurahan,’’ sambungnya.

Dia berharap, seluruh personel yang dilibatkan nantinya akan mendistribusikan dengan baik melalui Posko PPKM di setiap kelurahan yang ada di Pekanbaru ini.

Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M Syeh Ismed turut memberikan apresiasi yang luar biasa atas peran Polda Riau kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti ini. 

''Kami juga menyerukan kepada warga yang lebih mampu untuk ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi di masa masa yang sulit ini,'' himbau Syeh Ismed.***



Baca Juga