Bupati Kampar: Tak Perlu Razia, Jika Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


KLIKMX.COM, BANGKINANG  - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kembali membagikan ribuan masker untuk warganya.

Masker sebanyak lebih kurang 70 ribu tersebut dibagikan Bupati Kampar kepada seluruh masyarakat di kecamatan secara simbolis melalui para camat se-kabupaten kampar di halaman Posko Satuan Tugas Covid-19 kabupaten kampar atau Gedung LPTQ kampar Bangkinang Kota, Rabu (14/10) kemarim.

Bupati Kampar menegaskan, bahwa pada intinya pemda  melalui Satgas Covid-19 terus mengupayakan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dikenal dengan tiga M.

"Tiga M ini seperti biasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk diketahui bahwa salah satu yang paling efektif dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan masker," ungkapnya.

Ditambahkan bupati, Pemkab Kampar hadir dalam satuan tugas untuk mengadakan sarana atau alat yang dibutuhkan masyarakat. "Kalau masyarakat telah disiplin mematuhi protokol kesehatan, kita tidak perlu lagi mendirikan posko, sosialisasi maupun razia," sebutnya.

Catur Sugeng juga berharap agar masker yang diserahkan kepada para camat segera dibagikan kepada masyarakat. "Hal ini dilakukan terkait dengan Peratuhan Bupati Kampar nomor 44 tajun 2020 tentang protokol kesehatan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)," jelasnya.**

Jual-Rumah

Baca Juga