PPKM Pekanbaru Dinilai Tak Efektif

  • Kamis, 15 Juli 2021 - 15:26 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Beberapa hari ini, kasus penambahan pasien Covid-19 hampir mencapai angka 1000 per-hari. Sehingga Satuan Tugas 
(Satgas) Penanganan Riau, menilai pengetatan PPKM dinilai masih belum efektif.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi dalam ketyerangannya kepada awak media di Pekanbaru, Kamis (15/7/2021).


Ia  mengatakan titik psikologis angka penyebaran kasus corona khususnya untuk Riau yakni 1.000. 


Sedang untuk titik psikologis penyebaran kasus untuk Pekanbaru 500. Dalam sepekan belakangan, Satgas Covid-19 Riau mencatat angka kasus positif harian kian tak terkendali.

Hal ini, memungkinkan untuk Riau, khususnya Pekanbaru agar bersiap untuk pelaksanaan PPKM Darurat, seperti daerah - daerah lain yang telah diberlakukan kebijakan yang sama oleh pemerintah pusat. 

"Semalam merupakan tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 tertinggi di Riau selama pandemi corona berlangsung,” tuturnya di Pekanbaru, Kamis (15/7/2021).


Dia menilai, sejauh ini pelaksanaan PPKM Mikro, belum memberikan hasil memuaskan. Hingga Rabu, 14 Juli 2021, jumlah angka kasus positif corona harian di Riau menyentuh 978 kasus. Ini angka tertinggi selama Riau dihadapkan pada masalah pandemi ini.

Dia mengatakan, Pemprov Riau sudah menggelar pertemuan persiapan untuk penerapan PPKM Darurat. Jika memang pemerintah pusat memberlakukan kebijakan itu, dia mengatakan bahwa Riau, siap. ***



Baca Juga