Menyelamatkan Rakyat dari Tranmisi Covid-19

Gaspol Percepatan Vaksin, Kapolda Irjen M Iqbal Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Siak



KLIKMX.COM, SIAK - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH meminta percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

Jendral Polisi bintang dua ini mengingatkan, agar jangan menganggap remeh bahaya virus corona, yang kini telah bermutasi menjadi varian baru bernama omicron.


Terlebih, kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia), dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

"Saya ingin mengatakan bahwa, vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua intansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari tranmisi Covid-19 yaitu omicron," ungkap Kapolda Riau Irjen M Iqbal, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak, di SD YPPI Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (14/1/2022).

"Kita tidak boleh underestimate (meremehkan, red). Apalagi untuk anak-anak dan orang tua kita. Kapolri menyampaikan semua harus bekerja dengan semangat dan iklhas, tentunya dengan kebersamaan (guna memutus penularan Covid-19, red)," imbuh mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini.

Kapolda menyatakan, akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Target tentunya akan bisa dicapai, jika semua bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap Siak menjadi lokomotif bagi semua kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Sasaran anak-anak sudah jelas, kerja sama dengan Disdik (Dinas Pendidikan, red) dan lainnya. Saya akan menjamin dan tolong ingatkan, Karo Ops dan Kabid Dokkes (untuk) menjamin ketersedian vaksin," ucap perwira tinggi polisi yang juga pernah menjabat Kadiv Humas Polri ini.

Kapolda meminta, sejumlah strategi pendekatan terlebih bagi anak-anak untuk divaksin, bisa dilakukan. Ia berharap, target vaksinasi bagi anak dan lansia, sebelum masuk Februari mendatang sudah bisa tercapai.

"Semua masyarakat kita imbau untuk menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan vaksinasi," pungkas jebolan Alumni Akpol 1991, dikenal ramah ini.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dihadiri Kapolda Riau ini, hadir Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardianto, Dandim 0322 Siak Letkol Inf M Faisal Effendi, dan sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Siak lainnya.

Dalam vaksinasi kali ini, vaksinator terdiri dari satu tim Bidang Dokkes Polda Riau, yang berjumlah 6 orang, satu tim dari Urkes Polres Siak berjumlah 15 orang, dan satu tim dari Puskesmas Perawang berjumlah 10 orang.

Suntikan vaksin yang disiapkan sebanyak 1.500 dosis, jenis Coronavac dan Moderna. Serta 640 dosis jenis Sinovac.

Para peserta vaksin sebelum disuntik, harus menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu. Selain untuk anak-anak dan lansia, vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum dari semua umur. ***

 

 

Jual-Rumah

Baca Juga