Disdik Pekanbaru Pastikan Belum Ada Peserta Didik Terpapar Covid-19

  • Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:09 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan belum ada peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19, sejak dimulainya sekolah tatap muka (STM) terbatas.

Sejak dimulainya STM terbatas pada pekan kedua September 2021 kemarin, kondisi belajar di sekolah masih berlangsung aman. 


Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat terus dijalankan pihak sekolah, sehingga meminimalisir indikasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. 


"Anak-anak masih aman, tidak ada masalah. Guru-guru pun tidak ada yang terkonfirmasi," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (13/10/2021). 

Menurutnya, tim dari dinas pendidikan terus mengawasi secara acak penerapan pembelajaran di sekolah. Mereka memastikan belajar yang dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan. 

Kemudian ada juga tim pengawas dari sekolah yang mengawasi pergerakan peserta didik. Mereka tidak dibenarkan berkontak fisik satu sama lain. Tempat duduk mereka juga dibuat berjarak hingga tiga meter di dalam kelas. 


"Sekolah juga mengirimkan laporan berupa jurnal ke dinas. Kalau yang ada longgar prokes nya cepat di beri tahu, supaya diberi tindakan cepat,"

Pihaknya juga melakukan evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas seiring berjalan. Mereka juga menggesa vaksinasi bagi kelompok pelajar guna mendukung terbentuknya kekebalan tubuh pelajar. 

"Kalau untuk guru hampir seluruhnya sudah vaksin. Kalau untuk siswa sudah 20 ribu, vaksin ini terus berjalan," tutupnya. ***



Baca Juga