Positif Covid-19, Kadis Kesehatan Kampar Dirawat di RSUD Arifin Achmad


KLIKMX.COM, KAMPAR- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi dinyatakan positif Covid-19, sejak keluarnya hasil laboratorium pemeriksaan swab, Sabtu 7 November 2020.  Saat ini yang bersangkutan sedang dalam perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Jumat 06 November 2020, kata ‎Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dr Nurzami, pengambilan sampel swab dilakukan kepada Dedy, kemudian meminta hasilnya dipercepat. 

"Alhamdulillah diakomodir sehingga hari Sabtu, hasilnya keluar dan diketahui positif. Untuk itu dilakukan perawatan di RSUD Arifin Ahmad," jelasnya kepada Klikmx.com, Kamis (12/11/2020).

Dr.Nurzami,mengatakan kalau dirinya kontak erat dengan Kadis Kesehatan Kampar, sejak diketahui positif Covid-19. Karena itu dirinya  juga sudah dilakukan pengambilan swab dan alhmdulilah hasilnya negatif. 

"Untuk itu kita minta doanya sahabat semua  agar Kepala Dinas Kesehatan Kampar,  diberikan kesehatan oleh Allah Swt. Sehingga bisa berkumpul dengan keluarga dan menjalankan tugasnya kembali," pesannya.

Lanjutnya lagi, Dinas Kesehatan sudah melakukan tracking didadalam lingkungan Dinas Kesehatan, terutama terhadap orang yang kontak erat dengan Dedy. Tracking yang dilakukan terhadap keluarganya dan orang yang bertemu dengannya. "Untuk protokol kesehatan sudah kita lakukan, saat hasil positif itu keluar," jelasnya.

Sedangkan mengenai tracking terhadap pejabat Kepala Dinas atau orang lain  yang pernah kontak erat dengannya, itu ada datanya langsung pihak tracking di Dinas Kesehatan. "Jadi siapa saja yang kontak erat sama beliau sudah didata," pungkasnya. ***

MX - Kajari
Jual-Rumah

Baca Juga