Dikunjungi Pasien Covid-19, Kantor Disdukcapil Ditutup Sampai 8 Juli

  • Minggu, 05 Juli 2020 - 17:18 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Seluruh pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman ditutup sementara waktu. 

Kantor Disdukcapil ditutup hingga, Rabu (8/7) besok, karena hasil tracing (pelacakan kontak) salah seorang pasien positif Covid-19 di Pekanbaru, pernah berkunjung ke kantor Disdukcapil Pekanbaru. 


Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan mengatakan, penutupan kantor Disdukcapil Pekanbaru berdasarkan instruksi Walikota Pekanbaru, guna sterilisasi agar tidak terjadi nya penyebaran covid-19. 


"Maka seluruh layanan ditutup selama tiga hari kerja, sampai tanggal 8 Juli besok. Karena hasil tracing pasien positif covid-19 pernah berurusan di kantor Disdukcapil," kata Azwan, Ahad (5/7). 

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, pasien positif covid-19, Tuan AP merupakan seorang karyawan swasta (toko Sport Center Mal Pekanbaru).

Dia datang ke Kantor Disdukcapil sehari sebelum diumumkan positif corona pada Kamis (2/7) kemarin. Atas hal itu, seluruh pegawai kantor Disdukcapil Pekanbaru juga dilakukan rapid tes. 


"Hasil rapid test, satu orang reaktif. Saat ini, pasien sudah dirawat Rumah Sakit Hermina Pekanbaru," ujarnya.

Selanjutnya, satu orang pegawai kantor Disdukcapil yang reaktif ini akan menjalani proses swab. Orang-orang yang berkontak erat dengan Tuan AP akan menjalani proses swab.

Tuan AP diumumkan positif covid-19 pada, Jumat (3/7). Hasil ini diketahui setelah AP menjalani proses rapid test masal di Pasar Pusat, Jumat (26/6) lalu. AP berkontak dengan dengan rekan kerjanya, FO (23), warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. 

Tuan FO merupakan keluarga Tuan NC, warga Pekanbaru yang pulang dari Palembang pertengahan Juni lalu. Tuan FO diumumkan positif corona pada 22 Juni lalu. FO sudah dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit pada 28 Juni lalu.***



Baca Juga