1.000 Siswa SMAN 4 Pekanbaru Divaksin, 300 Jalani Vaksinasi Mandiri

  • Senin, 04 Oktober 2021 - 16:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Vaksinasi untuk kalangan pelajar di Riau terus digesa. Saat ini Pemerintah Provinsi Riau mengejar vaksinasi kepada pelajar.  Baik pelajar SMP usia 17 tahun ke atas, pelajar MTS , pelajar SMA, SMK termasuk mahasiswa.

Senin (4/10/2021),  Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan provinsi Riau menggelar  vaksinasi dosis pertama untuk pelajar yang diikuti 
sebanyak 1.000 pelajar SMA Negeri 4 Pekanbaru. 


Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Yan Khoriana MPd menyebutkan, total siswanya sebanyak 1.300 orang, di mana 300 siswa sudah sudah menjalani vaksinasi secara mandiri.


"Siswa kita sebanyak 1.300 orang, dan hari ini yang mengikuti program vaksinasi dari Disdik Riau," kata Yan Khoriana.

Yan Khoriana berharap dengan terlaksananya vaksinasi tahap pertama ini terbangun herd immunity. Di mana vaksinasi ini memberikan perlindungan terhadap pelajar dari Covid-19. 

"Sehingga nantinya proses belajar mengajar tatap muka yang dilalukan secara terbatas bisa berjalan lancar," ucapnya.


Untuk kalangan pengajar, kata Yan, hanya enam guru yang belum divaksin. Dari keenam guru tersebut jelasnya,  ada yang beresiko jika divaksin lantaran ada sakit bawaan, seperti jantung. 

"Ada guru ketika hendak divaksin sedang bermasalah kesehatannya. Memang tidak dibolehkan divaksin lantaran beresiko tinggi," ujar Yan Khoriana. ***



Baca Juga