Cegah Covid-19, Forkopimda Riau Gelar Penyemprotan Disinfektan Skala Besar



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dalam rangka menekan angka  penyebaran Covid-19 yang tinggi di Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau umumnya, Polda Riau bersama Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru menggelar penyemprotan disinfektan berskala besar di Kota Pekanbaru, Senin (3/5/2021).

Turut serta dalam kegiatan itu, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Walikota Pekanbaru Firdaus, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK serta sejumlah pejabat lainnya dan ratusan personel gabungan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, kegiatan ini dipimpin Forkopimda Provinsi Riau dengan rute penyemprotan disinfektan dimulai dari Gedung Daerah menuju Jalan Gajah Mada ke Jalan Sudirman. Lalu ke Jalan Samratulangi, Pasar Bawah, Jalan Juanda, Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno Hatta.

Promo Gear Mei

Proses penyemprotan, dilakukan petugas dengan menggunakan mobil Water Canon milik Sat Brimobda Polda Riau dan milik Polresta Pekanbaru.

''Penyemprotan ini dalam rangka cegah dan putus rantai penyebaran covid-19 di wilayah kota. Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Forkopimda Provinsi dan Kota serta Satgas covid dimulai pukul 11.00 WIB dan start di balai Serindit Komplek Gubernuran,'' kata Narto.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, selain penyemprotan hari ini. Pihaknya dari Forkopimda Riau juga menyampaikan imbauan sekaligus mengingatkan kembali kepada warga Pekanbaru bahwa Covid-19 belum usai.

''Saat ini angka Covid-19 di Pekanbaru semakin tinggi dan ini belum usai. Dari pelaksanaan kegiatan ini, kami mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,'' kata Kapolda.

Kemudian, mendekati lebaran tahun 1442 hijriah ini. Kapolda menyampaikan himbauan agar masyarakat bisa menjaga diri dengan tidak mudik lebaran tahun 2021.

''Kita dari Forkopimda Riau ingin lebih menekankan kepada masyarakat, saat nya kita harus lebih menjaga diri dengan tidak mudik lebaran dan selalu mematuhi protokol kesehatan,'' harap Kapolda.

Disinfektan Manual di Pasar Wisata 

Usai mengikuti kegiatan bersama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya bersama Forkopimda Kota Pekanbaru melanjutkan penyemprotan disinfektan secara manual di di Pasar Wisata (Pasar Bawah).

"Penyemprotan kita lanjutkan ke pasar bawah, dilakukan secara manual dengan berjalan kaki," sebutnya.

Tak hanya itu, dengan menggunakan alat pengeras suara, petugas berjalan kaki keliling pasar guna melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan imbauan larangan mudik kepada masyarakat pada lebaran 1442 hijriah tahun ini.

"Selain disinfektan kita juga terus sosialisasi prokes dan memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik," pungkas Nandang. ***

 

Baca Juga