Tujuh OPD Lantik 47 Pejabat Fungsional

  • Jumat, 19 Februari 2021 - 19:05 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau, dilantik. Bersempena masih dalam masa pendemi, pelantikan dilakukan dimasing-masing OPD tersebut.

Kabar ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan didampingi Kabid Mutasi Anggi, Jumat (19/2/21). 


Pelantikannya, sebut Ikhwan langsung  dilakukan dan dipimpin Kepala OPD masing-masing.


''Ada 47 pejabat fungsional yang dilantik, yang melantiknya langsung Kepala OPD masing-masing,'' jelas Ikhwan.

Tujuan pelantikan, sebut Ikhwan, dilakukan secara terpisah, dengan alasan Covid-19. 

Selain itu, keputusan ini juga atas kewenangan masing-masing pimpinan OPD yang sudah dilimpahkan, oleh pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Gubernur Riau H Syamsuar.


Ikhwan menjabarkan, seluruh 47pejabat fungsional itu diantaranya dari Badan Petencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda dan Litbang), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil, Menengah (Disperindag UKM), Secretariat DPRD Riau (Setwan), Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Menurutnya, dari 47 pejabat fungsional yang dilantik tersebut, pihaknya mendata yang terbanyak itu di RSJ Tampan. Rinciannya, yakni apoteker, asisten apoteker, arsiparis, dokter, fisiotrapis, nutrisionis, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, psikologis klinis, radiografer, administrator kesehatan. 

Selain itu, ada juga fungsional di Setwan yakni fungsional arsiparis, perisalah legislatif serta pustakawan. Sedangkan di Dispora ada juga fungsional perencana dan Arsipatis 

Selain itu, dilantik juga fungsional di Bappeda dan Litbang yakni fungsional perekayasa, peneliti serta surveyor pemetaan. Sedangkan fungsional di Disperindag dan UKM yakbi fungsional perencana, arsiparis, penyuluh perindustrian dan perdagangan.***



Baca Juga