2 Pejabat Struktural Diganti, Kepala Kejari: Tingkatkan Kinerja

  • Rabu, 30 September 2020 - 15:05 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Andi Suharlis SH MH, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Intelijen serta Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Rabu (30/9/2020). Andi meminta, kepada pejabat baru untuk bekerja lebih baik dan  tingkatkan kinerja.

"Hari ini ada tour of duty dari organisasi Kejari Pekanbaru, ada pergantian pejabat struktural Kasi Intel dan Kasi Datun," ujar Andi.


Jabatan Kasi Intelijen Kejari Pekanbaru diserahkan oleh Budiman SH kepada Lasargi Marel SH MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Sosbudmas di Kejati Riau. Selanjutnya Budiman dipercaya sebagai Kasi Kamnektibum di Kejati Sumatera Selatan (Sumsel).


Sedangkan Rully Afandi SH MH, menyerahkan jabatan Kasi Datun Kejari Pekanbaru kepada Ridwan Daniel SH MH, yang sebelumnya bertugas Kejaksaan Agung. Rully mengemban tugas baru sebagai Kasi di Kejati Riau.

Andi mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dan lazim di sebuah organisasi. Tujuannya untuk menjadikan kejaksaan jadi lebih baik lagi.

"Berubah ke arah yang lebih baik," kata Andi.


Untuk itu, Andi mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, agar meningkatkan kinerja dalam pelayanannya penegakan hukum. Citra kejaksaan juga harus ditingkatkan di masyarakat.

"Kalau kejaksaan masih jauh dari hati masyarakat maka kita harus bisa tingkatkan kinerja yang dapat meningkatkan citra kejaksaan. Bagaimana memberikan pelayanan hukum dan penegakan hukum bagi masyarakat yang mencari keadilan," jelas Andi.

Terkait jabatan Kasi Datun, Andi mengingatkan harus bekerja lebih baik lagi dari pejabat sebelumnya. Apalagi tahun ini, Kejari Pekanbaru punya target mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

"Kalau bisa (pejabat baru) lebih baik lagi. Saya harap Kasi Datun yang baru, Ridwan Daniel bisa beradaptasi cepat dan  bersinergi dengan cepat juga," harap Andi. ***

 



Baca Juga