Tak Kuasa Menahan Air Mata, Syamsuar Perlihatkan Foto Prajurit Asal Siak yang Gugur di Nanggala 402

  • Senin, 26 April 2021 - 20:43 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--  Gubernur Riau, Syamsuar tak mampu menahan jatuh air matanya saat menyampaikan duka cita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 bersama 53 personel TNI AL di laut Bali. 

Mata Syamsuar terlihat sebak ketika ia menyampaikan kabar duka, saat akan melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan, Senin (26/4/2021) di komplek Kediaman Gubernur Riau.


Syamsuar mengatakan, kepastian gugurnya 53 personel TNI AL itu disampaikan langsung Panglima TNI. Seluruhnya gugur dalam salah satu tugasnya. 


Sehari sebelumnya di Facebook melalui akun resminya, Syamsuar juga menyampaikan hal serupa. 

"Kini KRI Nanggala 402 bertatus On Eternal Patrol, atau dalam misi patroli untuk selama-lamanya. Mari kita berdoa kepada Allah Swt untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402. Kekuatan dan ketabahan bagi keluarga awak kapal KRI Nanggala 402. Aamiin yra. #prayfornanggala402," tulis Syamsuar.

Sebagai bentuk kepedulian Syamsuar juga semua yang hadir untuk mengheningkan cipta, mendoakan arwah para pahlawan, menurut agama dan kepercayaan masing-masing.


''Mari kita doakan semoga arwah para pahlawan TNI Angkatan Laut mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,'' ajak Syamsuar pada acara pelantikan.

Ia juga mengajak mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan kesabaran menerima cobaan ini. 

Salah satu dari 53 prajurit yang gugur dikabarkab berasal dari Bungaraya, Siak, Riau bernama Sertu Bah Yoto Eki Setiawan. Dia sebut Syamsuar merupakan putra dari Kris Handoko yang juga dikenal di Siak dengan panggilan Marno Kumis.

''Kabar ini sudah saya cek, Sertu Bah Yoto Eki Setiawan adalah putra Bungaraya, Kecamatan Siak,'' ungkap Gubernur.

Syamsuar juga memperlihatkan foto-foto saat almarhum bersama kedua orangtuanya sebelumnya melangsungkan pernikahan.***



Baca Juga