33 Komunitas Pencinta Alam Ikuti Riau Camp

  • Selasa, 24 November 2020 - 11:50 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Memperingati hari pohon sedunia yang bertepatan pada Sabtu 21 November 2020 lalu, ratusan penggiat alam dari berbagai komunitas alam memenuhi Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasim, Minas, Provinsi Riau.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini diberi nama Riau Camp. Berawal dari perbincangan rindu kemping, acara yang dihadiri oleh 33 komunitas pecinta alam ini sukses mengumpulkan penggiat alam dari berbagai daerah di Provinsi Riau.


Kegiatan diawali dengan keberangkatan oleh seluruh peserta dengan titik kumpul MTQ, dilanjutkan dengan Bincang Rimba, Aksi Panggung Hijau dan diskusi seluruh komunitas yang hadir, serta penanaman pohon keesokan harinya.


Kemeriahan acara ini terlihat saat malam puncak Riau Camp 2020, berbagai rundown mulai dari Bincang Rimba, pembacaan puisi, seni pertunjukan berjudul Tumbuoh oleh Rumah Sunting dan musik oleh Imam Pras

''Luar biasa. Kegiatan yang bagus di penghujung tahun ini. Semoga keberadaan komunitas Penggiat Alam ini memperkuat langkah pemerintah menuju Riau Hijau,'' ujar Mamun Murod Kepala Dinas LHK yang turut hadir saat Bincang Rimba.

Bincang Rimba menghadirkan Kepala KPHP Tahura Setyo Widodo, Ketua PGI Korwil Riau Roby Kurniawan periode 2013-2017, Syafredo dari P4WDA, Fahrurrozy dari U-Forty dan moderator Kunni Masrohanti. 


''Alhamdulillah Riau Camp 2020 berjalan dengan baik. Ini berkat dukungan dan kekompakan seluruh peserta baik komunitas maupun organisasi Penggiat Alam RIAU,'' jelas Koordinator Umum, Nofria Miza.

Komunitas dan organisasi Penggiat Alam  yang hadir antara lain, Komunitas Seni Rumah Sunting, Pondok Belantara, Lindungi Hutan Riau (LHR), Tapak Rimba, KPKR, LPE Riau, U-Forty, Mapala Natural, Wanapalhi, PPGI, PGI Korwil Riau, Sakhe Adventure, Kaparak, P4WDA, LRCR, dan masih banyak lainnya, termasuk usaha outdoor.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Muhammad Gumilar sebagai Koordinator Kegiatan dan Eko Handyko Purnomo selaku Koordinator Lapangan. 

''Teman-teman peserta sangat luar biasa. Tertib dan kompak sehingga Riau Camp 2020 ini berjalan lancar. Terimakasih buat seluruh peserta,'' kata Kakang dan Gumpal.



Baca Juga