Mahasiswa Sampaikan Terimakasih Suksesnya Tangani Covid-19, Tapi Boong

  • Senin, 23 Agustus 2021 - 19:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU— Lima orang mengaku mahasiswa, Senin (23/8/2021) sore tiba-tiba terlihat berkumpul di depan  kantor  Gubernur Riau. Mereka   membawa spanduk.

Jelas tertera tulisan di spanduk yang mereka bentangkan:


 “Terimakasih, DPRD, Walikota, Gubernur, Atas Suksesnya Penanganan Covid-19 #Tapi Boong”


Aksi mengkritisi langkah-langkah penyekatan yang dilakukan  pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Namun mereka merasa tidak berdampak pada berkurangnya angka terkonfirmasi Covid-19.

Boy, koordinator aksi mengatasnamakan, Aliansi Pembela Rakyat mengatakan, latar belakang aksi ini dikarenakan masyarakat semakin tercekik dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang tidak juga tampak hasilnya.

Boy menyebutkan, dampaknya terhadap penurunan angka kasus Covid  justru tidak terlihat. Justru sebaliknya, masyarakat ekonomi menengah hingga kecil menjerit.


“PPKM ini sepertinya tidak ada penjelasan, turunnya angka Covid-19. Pemerintah hanya memaparkan terkait rencana perpanjangan PPKM,” sebut Boy.

Pihaknya memantau, sampai saat ini, sudah tiga kali dilakukan perpanjangan PPKM. Dimana hasilnya, hanya menimbulkan kemacetan, kurangnya pendapatan masyarakat. Kemudian, tidak adanya penurunan Covid-19.

“Aksi ini kami lakukan mewakili masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Boy.

Karena itu, pihaknya juga tidak tahu atau tidak melihat efektivitas dari kegiatan PPKM yang sudah dilaksanakan satu atau dua kali sebelumnya.

“Sejauh ini kita hanya mendapat berita PPKM diperpanjang-diperpanjang,” sebut Boy.

Aksi juga lanjut Boy, tidak hanya akan dilakukan di depan kantor gubernur saja. Pihaknya berencana, juga akan melakukan aksi serupa, di kantor DPRD Kota dan Provinsi serta di kantor Walikota.

“Aksi ini akan kita lakukan terus, hingga adanya kejelasan dari pemerintah,” tutup Boy.***



Baca Juga