Supir Innova Ngantuk Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai



KLIKMX.COM, PEKANBARU--Kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, kembali terjadi. Kali ini melibatkan mobil Toyota Innova menabrak bagian belakang sebuah truk, Ahad (20/6/2021) malam.
 
Kecelakaan ini persisnya terjadi di KM 20 250, jalur A, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.
 
Dari hasil olah tempat kejadian dan pemeriksaan saksi-saksi, disebutkan kecelakaan terjadi karena human eror. Dari hasil analisa di lapangan, kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dari pengemudi Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi.
 
''Jadi saat berkendara, supirnya S dalam kondisi mengantuk. Dengan kecepatan tinggi,'' jelas Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.
 
Kronologis kejadian, terang perwira yang akrab disapa Narto ini, awalnya mobil Toyota Innova plat BM 1772 NY yang dikemudikan Sjahru Sjakbani melaju dari Pekanbaru menuju Dumai. 
 
Setibanya di Jalan Tol Permai KM 20.250 dengan kondisi jalan tanjakan lurus sedikit. Mobil Innova ini langsung menabrak bagian belakang truk  BL 8669 AK yang ada di depannya sedang berjalan di jalur kiri jalan.
 
''Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak konsentrasi. Kemudian tidak menjaga jarak iring kendaraannya dengan kendaraan yang berada di depannya sehingga menabrak bagian belakang mobil di depanya,'' jelas Narto.
 
Akibat kecelakaan, korban atas nama Sjahru sjakbani yang merupakan supir Innova mengalami luka-luka ringan.
 
Sementara itu, hasil hitungan sementara akibat kecelakaan tersebut, ditaksir kerugian mencapai Rp13 juta.
 
Agar peristiwa serupa tidak terjadi, Narto mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melalui jalur jalan tol, disarankan agar mempersiapkan diri, dan apabila mengantuk sebaiknya beristirahat ditempat yang telah disediakan.***

Jual-Rumah

Baca Juga