Sampan Oleng, Fajar Belum Ditemukan



KLIKMX.COM, PEKANBARU--Seorang nelayan bernama Fajar Eko Wahyu tenggelam di sungai Siak, Ahad (18/4/2021) saat sampan yang digunakannya tenggelam.

Informasi dari pihak Basarnas Pekanbaru, pria 32 itu disebutkan sebelumnya tenggelam. Ia sedang mencari ikan menggunakan sampan.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Senin (19/4/2021) mengatakan, korban diinformasikan merupakan nelayan warga setempat.

Promo Gear Mei

Peristiwa sebut Kukuh, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban diinformasikan mencari ikan dengan cara menjala dan terbalik dan tenggelam bersama sampannya.

Sementara itu, pihaknya sebut Kukuh mendapat kabar sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung menurunkan tim ke lokasi.

''Kemarin sampai sekarang tim masih melakukan pencarian korban,'' kata Kukuh. 

Untuk mempermudah pencarian, tim SAR langsung melakukan koordinasi dengan unsur terkait. Kemudian menyisir sungai dan mencari korban. 

Namun, karena waktu menunjukkan pukul 18.00 WIB tim Ops SAR menghentikan sementara upaya pencarian. Sedangkan, hari ini petugas kembali melanjutkan pencarian korban.

Menurut Kukuh, beberapa metode pencarian yang dilakukan petugas mencoba berputar-putar di sekitar lokasi tempat pertama korban tenggelam. Dengan harapan korban muncul kepermukaan.

Untuk mencari korban, pencairan dilakukan tim gabungan yang terdiri dari 6 orang rescue Kansar Pekanbaru, 12 orang dari BPBD Pekanbaru, 3 orang Polair, 5 orang Polsek rumbai dan 15 masyarakat serta keluarga korban.***

Baca Juga