Begini Kondisi Terkini Ustadz Zacky Mirza



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kondisi terkini  Ustadz Zacky Mirza yang dikabarkan pingsan saat mengisi ceramah disampaikan sang istri, Shinta Tanjung. Shinta dalam unggahan di Instagram Story-nya @chintatanjung meminta doa untuk kesembuhan sang suami.

“Mohon doa, Al-Fatihah untuk suami saya @zackymirza_,” tulisnya pada Senin (19/4/2021).

Ustadz Zacky pingsan saat mengisi ceramah di Masjid Raya Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.  Ia dinawa ke puskesmas di Siak dan kemudian dirujuk ke rumah sakit dan saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Promo Gear Mei

Shinta  juga menyematkan sebuah doa dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia agar penyakit yang ada pada diri Ustadz Zacky Mirza untuk diangkat penyakitnya.

"Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi wa antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman," demikian doa yang ditulis Shinta.

Artinya: “Ya Allah ya Tuhanku, Tuhan dari segala manusia di muka bumi, berikanlah kesembuhan padanya, angkatlah penyakitnya, dan buat penyakit yang ia derita sebagai pelebur dosa. Hanya kepadamu lah kami meminta kesembuhan, kesembuhan yang tak kambuh lagi.”

Kemudian, istri Ustadz Zacky Mirza pun mengabarkan kondisi terbaru dari suaminya,  bahwa kondisi Ustadz Zacky Mirza kini sudah dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun begitu, ia tetap meminta doa untuk kesembuhan Ustadz Zacky Mirza.

“Kondisi ustaz lebih baik, doain terus ya,” ungkapnya.

Shinta juga turut mengunggah sebuah foto dengan kondisi Ustadz Zacky Mirza yang telah mengenakan selang infus dan terdapat alat yang menempel di dada Ustadz Zacky Mirza.

Ustad Zacky Mirza mengadakan safari dakwah selama Ramadhan dari masjid ke masjid hingga akhir bulan ini.

Namun, karena diduga kelelahan dengan jadwalnya yang padat, Ustadz Zacky Mirza pun tiba-tiba pingsan saat akan mengakhiri ceramahanya.

Sementara itu, istri Ustadz Zacky Mirza juga sebelumnya sempat mengunggah sebuah foto yang mengatakan bahwa suaminya itu dalam kondisi yang kurang baik.

Meskipun begitu, Ustadz Zacky Mirza tetap melanjutkan safari dakwah Ramadhannya di sana dengan misi penggalangan donasi wakaf Al-Qur’an.

Video Ustaz Zacky Mirza yang pingsan saat mengisi ceramah itu juga sudah tersebar di media sosial.

Sumber: Liputan Islam Online

 

Baca Juga