Danrem 031/Wirabima Sambangi Pulau Terluar Riau

  • Kamis, 27 April 2023 - 14:37 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan SAP MHan menyambangi pulau terluar Provinsi Riau, di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu (26/4/2023).

Tiba di pelabuhan Pulau Rupat, Danrem dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Posramil 08/ Rupat dan meninjau bangunannya. Kunjungan ini dalam rangka meninjau pengamanan di perbatasan Indonesia dengan Malaysia dan Singapura. 


Selain itu, Danrem juga menyempatkan mengunjungi Mapolsek Rupat Utara untuk menguatkan sinergitas TNI-Polri.


Letkol Endik YH, Dandim 0303 Bengkalis mengatakan, kunjungan Danrem ini bertujuan menyapa prajurit yang bertugas di Posramil 08 Rupat. "Kunjungan ini sempena awal masa tugas Danrem di perbatasan wilayah Indonesia dan negara tetangga. Rombongan disambut baik dan ramah," ungkap Letkol Endik YH.

Lanjut Endik, kepada prajurit, Danrem berpesan untuk selalu menjalin sinergitas yang baik dengan instansi terkait dan pemerintah dalam memaksimalkan penjagaan kedaulatan negara di tingkat daerah. 

Selain itu, Danrem juga meminta agar jajarannya maksimalkan fungsi teritorial dalam mengatasi kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, mengatasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan baik, dan tetap siaga dalam segala bentuk peristiwa atau ancaman yang bisa mengganggu ketenteraman masyarakat di pulau rupat.


"Danrem berpesan kepada kami untuk memaksimalkan fungsi mengatasi kesulitan masyarakat dan terkait penanganan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan baik, dan tetap siaga dalam segala bentuk peristiwa atau ancaman yang bisa mengganggu ketenteraman masyarakat di pulau rupat di wilayah Kodim 0303 Bengkalis," ungkap Endik.

Dalam kunjungan ini, Danrem turut didampingi Kasiren Kasrem 031 Kolonel Inf M Abdul Sipahutar dan Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny Widya  Dany Rakca. ***

 

 



Baca Juga