Wakapolres Kuansing Tinjau Pelayanan Perpanjangan SIM Khusus Nakes

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 17:36 WIB


TELUKKUANTAN-Kapolres Kuantan Sengingi (Kuansing) AKBP Henky Poerwanto SIK MM diwakilkan Wakapolres Kompol Razief meninjau pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) khusus tenaga kesehatan (Nakes) yang dipusatkan di RSUD Teluk Kuantan, Selasa (16/03/2021).

Kompol Razief yang didampingi Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi SIK MH kepada wartawan mengatakan pelaksanaan program perpanjangan SIM bagi tenaga kesehatan sebagai pejuang covid 19 dirasa perlu dilaksanakan. Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kuansing untuk membantu para pejuang Covid 19 khususnya di Kabupaten Kuansing.


AKP Rocky juga menjelaskan pihaknya melakukan program ini tak lain sebagai bentuk kepedulian pihak Polres kepada para nakes untuk memudahkan memperpanjang SIM dalam masa pandemi ini. Untuk kita ketahui bersama saat ini konsentrasi para nakes dalam menangani covid 19 telah menyita waktu para nakes untuk melakukan kegiatan kegiatan pribadinya, termasuk salah satunya yaitu dalam hal pengurusan SIM. 


''Program jemput bola pelayanan SIM ini, menjadi solusi untuk Nakes yang tidak punya banyak waktu yang harus datang ke kantor Satpas hanya untuk perpanjang SIM,''ujar AKP Rocky.

''Waktu mereka sangat terbatas dalam masa pandemi ini. Jadi sudah seharusnya kita yang jemput bola dengan memberikan fasilitas ini ke mereka yang berada di RSUD'' lanjut AKP Rocky lagi.

Masih menurut AKP Rocky program ini akan digelar berkelanjutan. Untuk itu dirinya menghimbau kepada para nakes agar dapat menggunakan fasilitas ini dengan sebaik baiknya.


''Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bermanfaat,''pungkasnya.



Baca Juga