Persiapan Pengamanan Pendistribusian Logistik & TPS, Kapolsek Bengkalis: Berikan Kinerja Terbaik

  • Senin, 12 Februari 2024 - 14:51 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Jajaran Polsek Bengkalis terus memberikan kinerja terbaiknya dalam mengawal perhelatan Pemilu tahun 2024 ini. 

Seperti memberikan pengamanan, pengawalan pada kegiatan pendistribusian logistik Pemilu hingga di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Bengkalis. 


Senin (12/2/2024) sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di halaman Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, telah dilaksanakan apel persiapan pengamanan pendistribusian logistik dan Tepat pemungutan suara (TPS) dalam rangka pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bengkalis.


Hadir pada kegiatan pengecekan logistik ini, yakni Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH, Danramil 01 Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Hendra Pratama, Ketua Panwaslu Kecamatan Bengkalis M Ridwan Fasuri.

Standby juga personel Pam TPS wilayah Kecamatan Bengkalis sebanyak 54 personel, Anggota PPS kelurahan dan desa se-Kecamatan Bengkalis. Kemudian, anggota PKD kelurahan dan desa se-Kecamatan Bengkalis.

Dalam arahannya, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH, berpesan agar personel gabungan dari unsur Polri, TNI, KPUD menjalankan tugas negara ini dengan tanggung jawab yang penuh.


“Berikan kinerja kita yang terbaik agar pendistribusian logistik Pemilu tahun ini berjalan aman, lancar. Jika ada kendala di lapangan, segera berkordinasi dengan camat, Kapolsek dan Danramil sebagai penanggung jawab wilayah,” tegas AKP Faisal kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Adapun pendistribusian logistik dari PPK ke PPS kelurahan dan desa se-Kecamatan Bengkalis sebanyak 31 desa dan kelurahan. Yang mana kotak suara yang didistribusikan sebanyak 1.250 kotak dan 1.000 bilik suara untuk mengisi sebanyak 250 TPS.

Kapolsek Bengkalis juga berpesan agar personel langsung melakukan pengawalan logistik ke PPS. Dan selanjutnya pada tanggal 13 Februari 2024 melakukan pengawalan pendistribusian dari PPS ke TPS.

Sementara, menurut keterangan Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Hendra Pratama, untuk semua logistik Kecamatan Bengkalis akan diselesaikan pendistribusiannya hari Senin (12/2/2024).  ***



Baca Juga