Peduli Kesehatan Masyarakat

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Kembali Boyong Berobat Duafa, Kini Penyakit Kulit

  • Selasa, 11 Oktober 2022 - 08:58 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS – Setelah sebelumnya memboyong seorang remaja bernama Rizki (18), penderita gizi buruk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis. Tak membuat Kapolres Bengkalis Indra Wijat Miko dan jajarannya berpuas diri untuk bersikap peduli kepada masyarakat duafa yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini, Kapolres bersama Wakapolres Kompol Anindhita Rizal, membantu warga kurang mampu bernama Zulkarnain (24), untuk berobat ke RSUD Bengkalis.


Zulkarnain atau yang akrab disapa Roy ini, dijemput dengan menggunakan mobil ambulance Dokkes Polres Bengkalis di rumahnya yang beralamat di Jalan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin (10/10/2022) sore.


Kapolres menuturkan, Zulkarnain diketahui mengidap penyakit kulit, di mana ada tumbuh kutil di sekitaran wajahnya. Gejala penyakit ini bahkan sudah ada sejak Zulkarnain masih kecil.

Ketika itu terlihat di bagian hidungnya ada seperti garis merah. Semakin dewasa, ternyata semakin banyak tumbuh kutil di area hidung Zulkarnain.

"Kita mendatangi langsung kediaman warga bernama Zulkarnain ini untuk dibawa berobat," ungkap AKBP Indra.


Dalam kunjungannya ini, AKBP Indra dan Kompol Anindhita bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis dr Ersan Saputra beserta rombongan, memberikan bantuan sembako kepada keluarga Zulkarnain.

Setelahnya, Zulkarnain dibawa dengan ambulance ke RSUD Bengkalis. Ia di tempatkan di ruang rawat inap. Sembari menunggu, ia diberikan buah-buahan untuk dikonsumsi.

Tak berselang lama, Zulkarnain kemudian ditangani dokter spesialis kulit. Sampel kulit Zulkarnain diambil untuk dibawa dan diperiksa di laboratorium Pekanbaru.

‘’Ini untuk mengetahui secara pasti jenis penyakit yang dideritanya, sekaligus menentukan langkah penanganan medis berikutnya,’’ ujar Kapolres.

Zulkarnain mengaku senang akhirnya bisa berobat untuk menyembuhkan penyakit yang sedang dideritanya itu. "Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Bengkalis, Wakapolres Bengkalis beserta jajaran. Terima kasih juga untuk Kadiskes Bengkalis. Akhirnya saya bisa berobat di rumah sakit," ucapnya bahagia.

Sementara itu, Kadiskes Bengkalis dr Ersan Saputra menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bengkalis AKBP Indra yang telah menginisiasi kegiatan kemanusiaan ini.

"Program ini tentunya dapat membantu masyarakat Kabupaten Bengkalis yang kurang mampu untuk melakukan pengobatan," tuturnya.***

 



Baca Juga