Nelayan Ditabrak Tugboat Ditemukan Tewas di Perairan Bengkalis

  • Kamis, 06 April 2023 - 15:21 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Idrus (61), nelayan asal Desa Penebal, Bengkalis yang dilaporkan hilang saat perahunya ditabrak Tugboat Maju Daya 87, akhirnya ditemukan dalam kondisi telah tewas di peraiaran Desa Ketam Putih, Bengkalis, Kamis (6/4/2023).

Korban ditemukan berjarak 3,5 Nm dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. 


"Korban telah ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarganya," kata Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya kepada Pekanbaru MX, Kamis (6/4/2023).


Tetangga korban yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, setelah disalatkan Idrus langsung dikebumikan sekitar pukul 11.20 WIB.

"Tadi setelah disolatkan jasad Pak Idrus dikebumikan di pemakaman Penebal Tengah, Gang Harapan, Bengkalis," singkatnya.

Warga lainnya mengatakan, setelah berhasil ditemukan dan dievakuasi wajah korban terlihat dalam keadaan hancur. "Para pelayat menduga wajahnya dimakan ikan," kata tetangganya.


Idrus dicari tim SAR gabungan setelah perahu yang digunakannya mencari ikan ditabrak Tugboat Maju Daya 87, di Perairan Selat Padang, Desa Penebal, Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/4/2023) sore.

Sebelum kejadian, saat itu korban mencari ikan dengan menantunya Adi Masrul Nasri (36), sedang mencari ikan di lokasi. Diceritakan Nyoman, sebelum kejadian nahkoda kapal Tugboat Maju Daya 87 sempat melihat perahu korban berhenti mencari ikan melalui teropong posisinya berada di tengah jalur.

Melihat penampakan itu, nahkoda mulai mengurangi kecepatan kapal sambil membunyikan klakson kapal (Hom). Namun, perahu tetap berada di posisi awal.

Meskipun nahkoda kapal berusaha menghindar ke kiri, namun tabrakan tak terhindarkan. Adi Masrul Nasri yang menyadari perahu akan dihantam tugboat langsung melompat ke laut, sedangkan korban masih berada di atas perahu hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi. ***

 

 

 

 



Baca Juga