Didominasi Pengendara Sepeda Motor

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polres Bengkalis Jaring 100 Pengendara

  • Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:47 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Baru dua hari menggelar operasi zebra, petugas Satlantas Polres Bengkalis berhasil menjaring 100 pengendara dan pengemudi. Dari 100 pelanggar itu didominasi pengendara sepeda motor.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Mikos SIK melalui Kasat Lantas AKP Kaliaman Siregar membenarkan telah menjaring 100 orang pelanggar ketertiban dalam berlalulintas tersebut.


"Baru berjalan dua hari operasi zebra ini digelar, kita sudah menilang 100 pelanggaran. Dari 100 itu didominasi pelanggaran roda dua dengan kesalahan tidak menggunakan helm,’’ terang AKP Kaliman Siregar, Selasa (10/4/2022).


Ia juga menjelaskan, bahwa 100 pelanggaran ini sudah termasuk  Kecamatan Mandau, Pinggir dan Pulau Bengkalis. Hal ini dikarenakan operasi dilaksanakan secara serentak. 

"Kita lakukan operasi zebra ini secara serentak sejak semalam dan hari ini. Dari 100 pelanggaran yang terjaring, 80 persennya berasal dari daerah Mandau dan Pinggir,’’ jelas Kasat, yang akrab disapa Kaliman ini.

Ia sangat berharap kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan berlalulintas. Jika semua taat berlalulintas, katanya, tentu dapat mengurangi angka kecelakaan dan juga untuk kepentingan keselamatan diri sendiri dan orang lain.


‘’Terkadang kita sediri yang melakukan pelanggaran, dan orang yang ikutan merasakan akibatnya. Contohnya jika pengendara melawan arus lalulintas, pasti menimbulkan kemacetan atau mengganggu pengguna jalan yang lain, dan juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,’’ pungkas AKP Kaliman Siregar.***

 



Baca Juga