Permaskab Meranti Fasilitasi Pertemuan PPMLN dengan Disnaker Riau

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 20:24 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Persatuan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti memfasilitasi pertemuan Perkumpulan Pemuda Meranti Luar Negeri (PPMLN) dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Rabu (24/5/2023). Berbagai isu tentang pekerja migran, terutama yang berasal dari Meranti, menjadi topik pembicaraan. 

Di antara yang dibahas pada pertemuan itu yakni mengenai perlindungan hukum terhadap pekerja migran, pelatihan yang relevan guna meningkatkan daya saing dan upah serta program pendukung lainnya. Terpenting bagaimana agar ada kemudahan dalam pengurusan dokumen keimigrasian, paspor dan permit kerja. 


Kadisnaker Riau Dr Imron Rosyadi ST MH menyambut baik audiensi yang difasilitasi Permaskab Meranti tersebut. Menurutnya, PPMLN telah melakukan kegiatan yang sangat mendukung program kerja Disnaker. 


Ke depan, banyak yang bisa  dilaksanakan PPMLN. Misalnya, program pelatihan yang melibatkan pekerja migran sesuai bidang keahliannya, kegiatan padat karya bagi mereka yang sudah tidak bekerja lagi di Malaysia, dan lainnya.

"PPMLN melakukan kegiatan yang sangat mendukung program Disnaker. Ke depan banyak program kerja yang bisa dilakukan PPMLN untuk pekerja migran, terutama bagi mereka yang sudah tak lagi bekerja di luar negeri," ujar Imron yang saat pertemuan itu didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Eva Ismail SSos MSi dan Kasi Penempatan dan Perluasan Kerja Iit Susanti SSos MAk. 




Baca Juga