Kembali Jadi Kadisdik Riau, Hari Pertama Kerja Kamsol Langsung ke Pondok Pesantren

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 11:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM, kembali masuk kerja di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Rabu (24/5/2023) pagi.

Tak berapa lama di ruang kerjanya, Kamsol di hari pertama kerjanya langsung turun ke lapangan menghadiri acara di Pondok Pesantren Teknologi Pekanbaru.


Kamsol sejak Selasa (23/5/2023) kemarin ditarik kembali ke Pemerintah Provinsi Riau untuk menjalankan roda organisasi di Disdik Riau, setelah setahun lamanya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati Kampar periode 23 Mei 2022 sampai 23 Mei 2023.


Selama menjabat Pj Bupati Kampar, Kamsol salah satu tugasnya dan fokus pada dunia pendidikan tingkat menengah. Bahkan menjelang akhir jabatan, dirinya membuat program dan langsung Lounching Program Belajar di Luar Kelas.

Program ini untuk memberikan inovasi dan terobosan bagaimana dunia pendidikan tidak lagi terpokus saja pada sistem belajar di dalam kelas. Akan tetapi belajar di luar kelas, agar siswa-siswi tidak jenuh dan mereka bisa menjadi cara cepat memahami pelajaran yang diajarkan oleh para tenaga pendidik.

Kamsol setelah tidak lagi diperpanjang tugasnya sebagai Pj Bupati Kampar, lalu diberikan amanah dan tanggung jawab lagi untuk pengurusi dunia pendidikan di Riau oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.


Walaupun sempat beredar informasi, bahwa Gubri tidak memperpanjang lagi jabatannya di Provinsi Riau, namun kabar dan informasi tersebut tidak benar.

Justru Gubernur Syamsuar kembali mempercayakan Kamsol untuk jabatan Kadisdik Riau, bahkan dirinya mulai bulan Mei sampai Juni fokus pada pendidikan di Riau, terutama saat penerimaan siswa-siswi baru di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. 

Gubri sangat mempercayakan kepada Kamsol untuk kembali mengurusi dunia pendidikan di Riau, bahkan beberapa kali jabatan di Pemprov Riau, Kamsol selalu ditempatkan di Dinas Pendidikan. 

Semasa Gubri dijabat oleh Andi Rachman, Kamsol juga diberikan amanah dan tanggung jawab mengurusi pendidikan di Riau. Bahkan sampai ke Kementerian Ristek-Dikti RI pun dirinya bersentuhan dengan dunia pendidikan dan penelitian.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM, saat dihubungi membenarkan informasi tersebut.

"Saya baru mau mulai masuk pagi ini acara di Pesatren Tehnologi," ujarnya singkat. ***

 

 

 



Baca Juga