Kunker ke Bengkalis, Danrem Dany Rakca Sampaikan Pesan Presiden dan Panglima

  • Selasa, 09 Mei 2023 - 14:22 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca A SAP MHan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis. Pada kunjungan yang diselenggarakan, Senin (8/5/2023) itu, Danrem Dany Rakca menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI.

Dalam rombongan Danrem, ikut serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB Nyonya dr Widya Dany Rakca M MRS. Tiba di Bengkalis, rombongan Danrem langsung menuju Kodim 0303/Bengkalis dan disambut hangat Bupati Bengkalis Kasmarni SSos, MMP dan Forkopimda.


Baru tiba di depan Makodim, Komandan Kodim 0303/BKLS Letkol Inf Endik Yunia H serta jajar kehormatan dari dinas penjagaan langsung memberikan laporan. Perjalanan Danrem masuk Makodim, langsung digiring yel-yel yang penuh semangat oleh para Prajurit Kodim 0303/BKLS.


Usai istirahat salat dan makan, Danrem dan Ketua Persit langsung memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit Kodim 0303/BKLS.

"Selaku Komandan Korem dan keluarga besar Korem 031/Wirabima beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit atas pelaksanaan tugas yang sangat baik,’’ ungkap Danrem.  

Sehingga, katanya, dapat membanggakan TNI AD khususnya dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan ikut mengamankan segenap tumpah darah Indonesia.


Kunjungannya ini, katanya, merupakan adaptasi untuk melihat sejauh mana implementasi perintah harian Kasad, kebijakan Pangdam serta perintah lainnya serta melihat secara langsung kondisi nyata di wilayah Kodim jajaran Korem 031/WB.

"Saya juga melihat profesionalitas para Komandan Koramil dan Babinsa dalam penguasaan wilayah dalam mencegah dan mengeliminir potensi kerawanan, kuasai aspek geografi, demografi, ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya ditambah dengan ketahanan pangan," ujar Danrem.

Danrem memaparkan, dalam pembinaan satuan, salah satu nya adalah pembinaan personel dan keluarga yang merupakan poin dasar dalam pelaksanaan tugas pokok kita dalam bertugas.

Lanjut Danrem, berkaca dari beberapa masalah yang dilihat akhir-akhir ini terkait permasalahan baik personel mau keluarga prajurit. Dia mengajak kepada komandan-komandan satuan untuk saling peduli, mengingatkan dan menjaga setiap keluarga untuk tidak terlibat hal-hal negatif seperti narkoba, perkelahian, perselingkuhan, pencurian dan perjudian.

"Ibu-ibu persit sekalian saya mengingatkan, terutama dalam bermedia sosial bijak dalam menerima dan menanggapinya," ajak Danrem.

Danrem mengajak kepada seluruh prajurit dan persit untuk terus meningkatkan keimanan beribadah sesuai agama masing-masing, dengan jaga pola hidup sehat dan sempatkan diri untuk berolahraga.

Setelah dari Kodim Bengkalis, Danrem dan rombongan bergerak ke Mapolres Bengkalis.

Danrem menyampaikan, kunjungannya ke Mapolres sebagai salah satu instruksi dari Presiden RI dan Panglima TNI untuk terus menigkatkan sinergitas dan soliditas TNI- Polri. 

"Saya mengajak kepada seluruh personel baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menjalin kolaborasi dan kerja sama yang baik. Sehingga segala kebutuhan dan permasalah masyarakat dapat diatasi dengan baik dan terciptanya kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan aman," ajaknya. ***

 

 



Baca Juga