Sampan Pengangkut Sawit Karam, Siswa SMA 'Ditelan' Sungai Mandau

  • Selasa, 14 Maret 2023 - 14:35 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - M Gufron, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) hilang di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, akibat sampan yang ditumpanginya tenggelam, Ahad (13/3) siang.

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir melalui jalur darat dan air sejauh 2 kilometer.


"Tim gabungan saat ini masih melakukan pencarian sejauh 2 kilometer di air dan di darat," terang Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, kepada Pekanbaru MX, Selasa (14/3/2023).


Nyoman menjelaskan, korban dilaporkan tenggelam di Sungai Mandau Bf 4, Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, sekitar pukul 12.00 WIB. "Korban tenggelam dilaporkan berstatus pelajar kelas I SMA warga Gondang Dusun Sepakat RT 03 RW 02," terang Nyoman.

Menurut cerita Tato (50), petani sawit yang juga orang tuanya, menceritakan, awalnya mereka sedang melangsir bibit sawit pesanan orang dari kebun miliknya. Di tengah perjalanan, tiba-tiba sampan oleng dan langsung karam.

‘’Seketika itu juga, kami berdua langsung jatuh ke sungai,’’ tutur Tato.


Pada peristiwa nahas itu, Tato dapat menyelamatkan diri. Sementara itu, anaknya Gufron hilang ‘ditelan’ di tengah sungai tersebut.

Setelah kejadian itu, Tato memanggil bantuan warga dan menghubungi pihak Damkar Kabupaten Siak. Malamnya sekitar pukul 19.30 WIB, Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru berjumlah enam orang dikirim ke lokasi menggunakan peralatan lengkap, untuk melakukan pencarian.

‘’Sampai saat ini, korban belum ditemukan. Tapi tim kita masih terus berupaya melakukan pencarian korban,’’ pungkas Nyoman. ***

 

 



Baca Juga