Peternak Sapi Tewas Diterkam Buaya

  • Kamis, 16 Februari 2023 - 14:53 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Suharno, seorang peternak sapi tewas diterkam buaya di Sungai Bantayan Baru, Kecamatan Bantayan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Korban dipastikan tewas setelah ditemukan tim gabungan, Kamis (16/2).

Pria berusia 48 tahun ini dilaporkan diterkam buaya saat mencari rumput untuk ternak lembu (sapi) miliknya, Rabu (15/2) sekitar pukul 11.30 WIB.


Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, tim SAR turun setelah pihaknya menerima laporan Ahmad Saleh Sekcam Bantayan Baru.


Laporan yang diterima, korban saat itu sedang mencari pakan rumput di sekitar lokasi di pinggir Sungai Bantayan. Jelang tengah hari sekitar pukul 11.30 WIB, Suharno tiba-tiba diterkam buaya dan diseret ke dalam sungai.

"Tim SAR turun setelah korban bernama Suharno dilaporkan diterkam buaya saat mencari rumput," kata Nyoman.

Warga setempat yang melihat penampakan itu langsung melapor kepada aparat desa, selanjutnya diteruskan ke pihak SAR Pekanbaru. Namun, saat dilakukan pencarian oleh ratusan orang tim gabungan dan warga setempat hasilnya nihil.


Hari ini pencarian yang dilanjutkan menuai hasil, korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. "Korban ditemukan tim gabungan pada titik koordinat 1°55'34.92"N -100°56'42.64"E berjarak 15 meter ke arah hilir," ucap Nyoman.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa dari pinggir sungai ke darat. Selanjutnya diboyong ke rumah duka untuk disemayamkan. "Setelah korban ditemukan, maka operasi pencarian ditutup," pungkas Nyoman. ***

 

 

 



Baca Juga