Akan Ada Penambahan dari Baznas

Gubernur Riau Serahkan Dana Bantuan untuk Korban di Cianjur Rp500 Juta Lebih

  • Senin, 28 November 2022 - 16:50 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bahu membahu membantu korban bencana gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dengan memberikan uang senilai Rp533.105.000 juta. 

Uang tersebut terkumpul dari sumbangan pimpinan di Pemprov Riau, yakni Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BUMD.


Uang itu akan diserahkan langsung kepada Bupati Cianjur melalui Kadinsos dan Kepala BPBD, yang diutus untuk melakukan penyerahan ke lokasi.


"Alhamdulillah, sudah terkumpul Rp533.105.000. Ini berasal dari pimpinan yang ada di Pemprov Riau, baik saya, pak Wagub, pak Sekda, OPD termasuk dari BUMD," kata Syamsuar. 

Syamsuar memperkirakan bantuan dari Riau akan ada penambahan salah satunya dari BAZNAS Riau. "Kita belum tahu berapa jumlahnya," terang Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, pihaknya turut membantu dalam bentuk uang, sesuai arahan Mendagri Tito Karnavian. Di mana dana itu akan dipergunakan belanja masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.


Dari informasi yang ia dapatkan, Kabupaten Cianjur memiliki keterbatasan anggaran untuk keperluan akibat bencana yang tinggal Rp5 miliar. Dengan keterlibatan Pemprov Riau, pihaknya berharap dana yang dikirim dapat membantu keperluan korban gempa.

"Mudah-mudahan bisa bermfaat, minimal bisa meringankan beban saudar-saudara kita di Cianjur," harap Syamsuar. ***

 

 

 



Baca Juga