Anwar Ibrahim, Mulai dari Tolak Terima Gaji dan Lawan Korupsi

  • Jumat, 25 November 2022 - 09:43 WIB


KLIKMX.COM, KUALALUMPUR – Datuk Sri Anwar Ibrahim secara resmi telah menjadi Perdana Menteri Malaysia atas pengangkatan Raja usai Pemilu Malaysia yang berakhir tanpa suara mayoritas. Anwar Ibrahim kini menjadi perdana menteri kesepuluh setelah dilantik Kamis (24/11/2022).

Atas pelantikannya itu, Anwar Ibrahim menyampaikan beberapa hal di akun Twitternya. Tidak lama setelah dilantik, Anwar melakukan twit mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerja sama.


“Amanah akan digalas dengan penuh tawaduk dan bertanggung jawab. Tugas berat ini akan saya pikul berpandukan kehendak dan nurani rakyat bersama pasukan,” sebutnya.


Dalam postingan lain Anwar Ibrahim menyampaikan akan melawan korupsi danpenyelewengan secara serius dan habis-habisan dengan menggerakkan agenda reformasi tata kelola pemerintahan. Kemudian, Anwar Ibrahim mengumumkan bahwa Senin (28/11/2022) ditetapkan sebagai libur umum.

Pada cuitannya, Anwar Ibrahim mengungkapkan tidak mau menerima gaji. “Tetap menolak untuk menerima gaji sebagai perdana menteri,” ucapnya.

Anwar Ibrahim juga menyempatkan waktu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan menyebutkan sebagai kepala negara pertama yang menghubunginya untuk mengucapkan selamat. “Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat ditingkatkan. Persahabatan kedua-dua mesti diperkukuh,” katanya.(***)
 




Baca Juga