Gubernur Syamsuar Resmikan Khadijah Pusat Oleh-oleh Terlengkap

  • Jumat, 01 Juli 2022 - 22:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Khadijah Pusat Oleh-oleh Terlengkap di Pekanbaru, Jumat (1/7/2022) siang. 

Peresmian Gerai Khadijah Pusat Oleh-oleh di Jalan KH Nasution No.51 Simpang Tiga, Pekanbaru itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau Syamsuar, didampingi pengusaha Dedi Handoko Alimin dan Manager Khadijah Pusat Oleh-oleh, Dr Muhammad Haris MPd.


Dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan sejumlah Kepala OPD baik Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.


Khadijah Pusat Oleh-oleh Terlengkap ini merupakan cabang keempat, sejak berdiri tahun 2006 silam. Sejumlah makanan khas Melayu Riau tersedia di gerai Khadijah, seperti Bolu Gulung, Lapis Legit, Talam Durian dan Lempuk Durian. 

Usai persemian, Gubernur Riau Syamsuar juga menyempatkan diri meninjau langsung ratusan jenis makanan khas yang dijual di gerai pusat oleh-oleh yang memiliki tagline, Termurah, Terlengkap dan Terbesar ini.

Mantan Bupati Siak ini juga turut  mendoakan, agar Pusat Oleh-Oleh Khadijah bisa maju dan terus berjaya. 


"Agar produk usaha mikro juga bisa dijual di sini. Sesuai slogannya, pusat oleh-oleh termurah, terbesar dan terlengkap," ucapnya. 

Dirinya berharap Khadijah Pusat Oleh-oleh ini juga bisa memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lain semakin termotivasi. 

"Selalu jaga kebersihan, perhatikan tanggal kedaluwarsa nya dan jangan lupa label sertifikat halal," katanya.

Dipaparkannya, saat ini Pemprov Riau dan Disperindag Kota Pekanbaru sudah membahas terkait zona khas. Khas itu kepanjangannya Kuliner Halal Aman dan Sehat. 

"Zona khas ini akan dibentuk, agar orang senang datang ke Pekanbaru," pungkasnya. 

Masih di tempat yang sama, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Khadijah Pusat Oleh-oleh Terlengkap ini dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung. Karena, outlet kedua di Kota Pekanbaru telah dibuka di kawasan Simpang Tiga.

"Sehingga, para tamu bisa mendapatkan makanan khas Pekanbaru. Sebelum masuk ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, tamu atau wisatawan bisa singgah di pusat oleh-oleh Khadijah," ujarnya.

Pj Walikota juga berharap, pemilik bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu nantinya. Tunjukkan identitas bahwa Kota Pekanbaru memiliki warga yang ramah.

"Pemilik pusat oleh-oleh Khadijah harus menunjukkan bahwa Pekanbaru memiliki warga yang ramah dan santun," tutupnya. ***



Baca Juga